Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

PENYERAHAN PMT BAGI BALITA TERINDIKASI STUNTING dan ALAT KOMUNIKASI UNTUK KPM KOTO BANGUN

20 November 2020 11:23:57  Administrator  385 Kali Dibaca  Rumah Desa Sehat

Koto Bangun, 19 November 2020

 

Pemerintah Nagari Koto Bangun melaksanakan Pemberian Makanan Tambahan bagi 12 Balita terindikasi stunting. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya tindaklanjut hasil penimbangan massal yang dilakukan oleh 3 posyandu di Nagari Koto Bangun. Dari 232 Balita yang ditimbang terindikasi 22 anak yang dibawah normal. namun setelah diadakan validasi bersama KPM, Puskesmas dan Bidan desa maka Balita yang terindikasi stunting hanya 12 orang. setara dengan 5,1 %.

Hadir dalam kesempatan ini Bapak Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari Kabupaten Lima Puluh Kota, Prama Putra A.Zuhdi, Camat Kapur IX Ferry Aryantoni, S.STP.M.Si, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, PD/PLD, Ketua Bamus, Ketua LPM, Ketua KAN dan Ketua Pemuda Koto Bangun, KPM dan Keluarga Penerima Manfaat.

Dalam sambutannya Wali Nagari Koto Bangun menyampaikan bahwa Pemeberian Makanan Tambahan ini dilaksanakan atas kesepakatan bersama Pemnag dengan Bamus Nagari dimana dengan pertimbangan bahwa anak yang sudah kita temukan terindikasi stunting tentu harus secepatnya dilakukan penanggulangan. maka dala musyawarah penetapan Perubahan APBNag 2020 kegiatan ini kita masukkan dan agar bisa dilaksanakan secepatnya.  Kegiatan ini dilaksanakan dengan memberikan makanan pokok dan makan bergizi lainnya senilai Rp 250.000 / bulan selama 2 bulan ( November dan Desember ). Sumber dana adalah ADD 2020. Kepada Keluarga Penerima Wali Nagari berpesan agar makanan ini betul-betul dimakan oleh sianak dan juga kalau nanti sudah terhenti dari nagari, harus dilanjutkan oleh orang tuanya. Kami berharap orangtua rajin datang ke Posyandu untuk memeriksa tumbuh kembang anak.

Kepala Dinas PMD/N berpesan bahwa Stunting bukan terjadi begitu anak lahir atau sudah Balita saja, namun yang paling penting adalah pada 1000 hari pertama kehidupan yaitu sejak dalam  kandungan. siibu harus diperhatikan asupan gizinya dengan benar, sanitasinya dan lingkungannya. Perkembangan Janin juga sangat terganggu jika orangtuanya merokok atau siayah merokok didalam rumah. Bapak Kadis juga mengapresiasi Pemerintah Nagari yang sudah cepat tanggap terhadap persoalan Ibu dan Balita termasuk masalah stunting.

Dalam kesempatan yang sama Pemerintah Nagari juga menyerahkan alat komunikasi ( Handphone ) untuk Kader Pembangunan Manusia ( KPM ) yang dianggarkan melalui Dana Desa 2020. Penyerahan HP ini diharapkan tidak ada lagi alasan terlambat laporan konvergensi stunting yang wajib diserahkan kepada pemerintah pusat. Karena jika Laporan Konvergensi Stunting tidak disampaikan, maka Dana Desa tahun berjalan akan dipotong atau tidak dibayarkan.

Semoga dengan penyerahan Makanan tambahan ini, kita harapkan penurunan angka stunting di nagari Koto Bangun.

Lodi ( red )

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

04 Maret 2020 | 8.470 Kali
Visi dan Misi
29 Juli 2013 | 8.414 Kali
Profil dan Potensi Nagari
20 Agustus 2021 | 8.295 Kali
Pemerintahan Desa
26 Agustus 2016 | 8.258 Kali
SEJARAH NAGARI KOTO BANGUN
05 Maret 2020 | 7.855 Kali
Wilayah Nagari
30 April 2014 | 7.801 Kali
Karang Taruna PPNKB KOTO BANGUN
23 Juli 2020 | 7.777 Kali
PKK KOTO BANGUN

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:238
    Kemarin:1.100
    Total Pengunjung:258.040
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.225.221.151
    Browser:Tidak ditemukan

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 08116614411
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com