Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

JOHN KENEDY AZIS SERAHKAN BANTUAN AMBULANCE UNTUK YAYASAN BINA HARAPAN

09 September 2021 18:39:26  Administrator  626 Kali Dibaca  BERITA NASIONAL

Lima Puluh Kota, 09 September 2021

Anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi Golongan Karya H. John Kenedy Azis menyerahkan bantuan 3 buah ambulance untuk Provinsi Sumatera Barat yaitu 1 unit di Kabupaten Padang Pariaman dan 2 unit untuk Kabupaten Lima Puluh Kota.

Salah satunya yang diserahkan langsung adalah untuk Yayasan Bina Harapan Nagari Lubuak Alai yang diserahkan langsung kepada Ketua yayasan Ibu Yurnalis yang disaksikan langsung oleh Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin, Dt. Bandaro Rajo,SH beserta Ibu Nevi Safaruddin  dan bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Syamsul Mikar.

Mengawali sambutannya JKA membawakan sebuah pantun yang manis:

Main layangan di padang laweh,
Sialang balainyo di hari salasa
Walau Ambo datang dari Piaman Laweh
Namun hati tetap di Limo Puluah Kota.

Bantuan ambulance ini berasal dari BPKH RI dimana BPKH adalah pengelola dana haji Indonesia yang bersumber dari ONH umat dengan sistem pengelolaan Syari'ah. Saat ini dana keloloaan BPKH RI sudah mencapai 150 triliun dan dikelola secara syari'ah dan hasilnya dijadikan sebagian besar adalah untuk subsidi ONH dimana saat ini biaya naik haji sudah mencapai 78 jutaan. Namun karena dana kelolaan BPKH sudah berkembang sehingga bisa menurunkan ONH sampai 35 jutaan saja, ucap John Kenedy Azis yang akrab dipanggil Ajo ini.

Beliau juga menyampaikan bahwa secara de-jure memang diserahkan untuk Yayasan Bina Harapan, namun secara de-facto ambulan ini adalah milik umat. Artinya beliau tidak ingin mendengar kalau gara - gara ambulance terjadi pertengkaran. Begitu juga ambulance ini boleh dipakai seluruh masyarakat Kapur IX bahkan Lima Puluh Kota. Jangan pernah ada tarif khusus untuk masyarakan yang menggunakan ambulance ini. 

Menyangkut kewenangan beliau di Komisi VIII yaitu Kemensos dan Kementerian Agama. Ajo menyampaikan beberapa program yang bisa dinikmati oleh nagari yaitu RUTILAHU atau Rumah Tidak Layak Huni dimana dana 20 Juta untuk 1 paket dan Pemerintah nagari harus membantu bagaimana dana tersebut tidak dipotong untuk upah. Kerjakanlah secara gotong royong bersama keluarga dan kerabat sehingga bisa dinikmati oleh KPM secara maksimal. Program lain adalah bantuan untuk anak yatim atau yatim piatu terutama untuk yatim akibat Covid-19. Nagari harus segera menyampaikan data sehingga segera bisa dinikmati oleh anak yatim. Pungkas JKA.

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin,Dt Bandaro Rajo menyampaikan bahwa JKA sangat akrab di Lima Puluh Kota. Beliau menyambut JKA dengan pantunnya yang begitu mengena dan mendapat aplaus dari hadirin. Begitu dekatnya beliau dengan Lima Puluh Kota, 2 Ambulance diserahkan untuk Lima Puluh Kota. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih buat sahabatnya yang kebetulan satu bendera yaitu Golkar. Safaruddin juga berharap kedepan JKA tetap memberikan bantuan untuk daerah yang mana sesuai dengan visi Kepala daerah yakni mewujudkan Limapuluh Kota yang Madani, Beradat, dan Berbudaya dalam Kerangka Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah terutama percepatan pembangunan IKK Sarilamak.

Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Golkar sekaligus penasehat yayasan Bina Harapan bapak Syamsul Mikar menyampaikan bahwa beliau konsen sejak awal beliau menjadi anggota DPRD untuk pembinaan generasi mulai dari usia subur, menikah punya anak, dewasa dan manula. Terbukti beberapa pokok pikiran beliau diwujudkan untuk pembangunan Posyandu, BKB, PAUD dan Mushalla. Di beberapa Nagari bahkan sudah ada yang terintegrasi. Satu-satunya yang dibentuk Yayasan adalah Bina Harapan ini, pungkas Syamsul Mikar.

Hadir dalam kegiatan ini, 

  1. Donny Ikhlas Ketua DPD Golkar Lima Puluh Kota dan jajaran
  2. Asmadi, staf ahli DPR RI dan juga Ketua DPD Golkar Padang Pariaman
  3. Camat Kapur IX dan Forum Kecamatan
  4. Wali Nagari Koto Bangun dan istri Ny. Novarina,  wali Nagari Lubuak Alai, Sialang dan Muaro Paiti.
  5. Pengurus ranting Golkar Kecamatan Kapur IX dan undangan lainnya.

Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat untuk umat ya pak JKA. (Red)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

26 Juli 2021 | 18.432 Kali
Badan Permusyawaratan Desa Periode 2021 - 2027
10 Maret 2023 | 13.760 Kali
PENYALURAN BLT DANA DESA TAHAP I TAHUN 2023
28 September 2021 | 13.448 Kali
TUPOKSI DAN WEWENANG WALI NAGARI DAN PERANGKAT NAGARI
26 Februari 2021 | 12.179 Kali
BUPATI DAN WAKIL BUPATI LIMA PULUH KOTA RESMI DILANTIK GUBERNUR
03 Maret 2020 | 10.542 Kali
PAPAN MONOGRAFI DESA
04 Maret 2020 | 10.251 Kali
Visi dan Misi
29 Juli 2013 | 9.296 Kali
Profil dan Potensi Nagari

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:525
    Kemarin:493
    Total Pengunjung:800.403
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.151.5
    Browser:Tidak ditemukan

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 081365085130
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com