Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

FORKOPIMCA KAPUR IX BERSAMA NAGARI GALANG KOMITMEN PENGELOLAAN PARIWISATA TERINTEGRASI

28 Januari 2021 00:16:35  Administrator  495 Kali Dibaca  Produk Wisata dan kuliner Nagari

Kapur IX, 27 Januari 2021

Camat Kapur IX bersama Jajaran Forkopimca dan seluruh Nagari di Kapur IX sepakat melaksanakan pengelolaan pariwisata di Kapur IX secara terintegrasi. Kegiatan ini dilaksanakan di UDKP Kapur IX. Hadir dalam kesempatan ini  Kapolsek, Danramil, seluruh Wali Nagari, Ketua BAMUS, Ketua KAN, Ketua Pemuda, Pokdarwis. Juga hadir utusan UPT Puskesmas Muaro Paiti dan Ketua UPK Batang Kapur.

Ferry Aryantoni,S.STP.M.Si

Dalam sambutannya Camat Kapur IX, Ferry Aryantoni, S.STP. M.Si menyampaikan bahwa  menindaklanjuti eksplorasi wisata Kapur IX yang dilakukan oleh seluruh praktisi dan pelaku wisata Sumbar maka tujuan pengelolaan pariwisata terintegrasi adalah demi tertibnya pengelolaan pariwisata di Kapur IX. Tujuannya tentu tak lain tak bukan agar wisatawan merasa aman dan nyaman. Biasanya sebuah tempat wisata akan mudah ditinggalkan pengunjung karena banyaknya pungutan yang tidak jelas dan tidak jarang terjadi pemalakan atau pemaksaan membayar diluar harga normal oleh orang yang kurang bertanggungjawab. Tujuan akhirnya tentu meningkatkan kunjungan wisatawan dan pasti lapangan kerja dan pendapatan masyarakat akan meningkat, pungkas Camat.

Setelah diadakan sesi diskusi banyak sekali usulan dan masukan terutama Wali Nagari Durian Tinggi Ardi Ekis, SH yang berharap walaupun di Nagari kami belum ada wisata alam yang memadai, namun kami punya wisata sejarah dan budaya diantaranya Tapak Candi  Koto Gilingan dan Rumah Gadang yang sudah berumur sekitar 300 tahun. Tentu semua butuh eksplorasi dan pengembangan, Ucap Ardi Ekis. Begitu juga Wali Nagari Sialang dan Koto Bangun pada dasarnya semua setuju, namun untuk jangka panjang tentu perlu keterlibatan semua fihak baik Pemerintah Kabupaten, Provinsi bahkan Pusat untuk pengembangan wisata. Bukan saja Insfrastruktur atau sarana prasarana, namun yang lebih lagi adalah mendidik masyarakat agar menjadi masyarakat yang sadar wisata sehingga Sapta Pesona bisa diwujudkan.

Akhirnya seluruh Wali Nagari dan peserta lainnya sepakat membentuk tim pengelola pariwisata Kecamatan Kapur IX yang Insya Allah diberi nama " KAPUR9TMC" ( District Tourism Management Center) atau Pusat Pengelolaan Pariwisata Kecamatan Kapur IX. 

Semoga terlaksana dan berjalan dengan lancar.red

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

26 Juli 2021 | 18.010 Kali
Badan Permusyawaratan Desa Periode 2021 - 2027
10 Maret 2023 | 13.404 Kali
PENYALURAN BLT DANA DESA TAHAP I TAHUN 2023
28 September 2021 | 12.160 Kali
TUPOKSI DAN WEWENANG WALI NAGARI DAN PERANGKAT NAGARI
26 Februari 2021 | 11.573 Kali
BUPATI DAN WAKIL BUPATI LIMA PULUH KOTA RESMI DILANTIK GUBERNUR
04 Maret 2020 | 10.132 Kali
Visi dan Misi
03 Maret 2020 | 9.506 Kali
PAPAN MONOGRAFI DESA
29 Juli 2013 | 9.182 Kali
Profil dan Potensi Nagari

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:336
    Kemarin:1.089
    Total Pengunjung:734.103
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.138.114.38
    Browser:Mozilla 5.0

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 081365085130
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com