Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

TIDAK ADA PERMOHONAN ADMINDUK YANG DIPERSULIT SELAMA MASYARAKAT MAU MEMAHAMI ATURAN DAN SYARAT

19 Juli 2022 12:32:49  Administrator  283 Kali Dibaca  Berita Nagari

Nagari Koto Bangun masih menghadapi kendala dalam mengurus adminduk yang ada di layanan JEMPOL Nagari, hal ini dikarenakan adanya sebagian oknum masyarakat yang masih menganggap urusan dan syarat yang diminta oleh pihak pemerintahan Nagari terlalu banyak. Sebenarnya bukan bayaknya syarat yang menjadi kendala, yang menjadi kendala adalah masyarakat terkadang dimanjakan oleh kebijakan ataupun kebiasaan yang sudah terjadi pada masa sebelumnya, adanya calo dalam mengurus adminduk, atau adanya jalan pintas yang dianggap masyarakat itu sebagai solusi yang paling memungkinkan sehingga tidak merepotkan masyarakat yang bersangkutan itu sendiri.

Dengan keadaan yang ada sekarang tentunya hal ini tidak memungkinkan lagi untuk dilakukan, disamping itu dengan adanya pengurusan adminduk di Nagari ini diharapkan masyarakat lebih mengetahui bagaimana sebenarnya alur dalam pengurusan adinduk mereka, syarat apa sebenarnya yang dibutuhkan dan disamping itu juga mengedukasikan masyarakat untuk tahu bagaimana cara berurusan dengan instansi-instansi yang ada dilingkungan sekitar.

Terkait dengan adanya oknum masyarakat yang mengatakan bahwa urusan adminduk itu ribet, selalu ditolak, ataupun syarat yang banyak. Pihak Nagari hanya menjalankan seperti apa yang diberitahukan oleh Disdukcapil Lima Puluh Kota. dan yang harus dicatat oleh masyarakat adalah :

1. Persyaratan harus lengkap, apapun yang menjadi persyaratan dalam pengurusan adminduk harus lengkap, hal ini diperlukan untuk menyatakan data dari masyarakat tersebut sekaligus untuk menetukan apakah ada perubahan data atau tidak pada status penduduk yang memohon.

2. Harus menyertakan dokumen asli, hal ini bertujuan untuk menyatakan keaslian dari data yang dibuat penduduk tersebut.

3. Dalam mengunggah foto ataupun hasil scan, pastikan tidak ada data yang terpotong dan jelas.

Jika ketiga aspek diatas terpenuhi oleh masyarakat dalam memohonkan adminduk, dipastikan tidak akan ada kasus ditolak ataupun tidak bisa diproses. Yang penting masyarakat mau untuk memahami dan bekerjasama dalam pengurusan adminduk tersebut.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

26 Juli 2021 | 17.858 Kali
Badan Permusyawaratan Desa Periode 2021 - 2027
10 Maret 2023 | 13.194 Kali
PENYALURAN BLT DANA DESA TAHAP I TAHUN 2023
28 September 2021 | 11.803 Kali
TUPOKSI DAN WEWENANG WALI NAGARI DAN PERANGKAT NAGARI
26 Februari 2021 | 11.268 Kali
BUPATI DAN WAKIL BUPATI LIMA PULUH KOTA RESMI DILANTIK GUBERNUR
04 Maret 2020 | 10.095 Kali
Visi dan Misi
03 Maret 2020 | 9.260 Kali
PAPAN MONOGRAFI DESA
29 Juli 2013 | 9.138 Kali
Profil dan Potensi Nagari

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:577
    Kemarin:519
    Total Pengunjung:713.215
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.221.159.188
    Browser:Tidak ditemukan

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 081365085130
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com