Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

SOSIALISASI DAN VALIDASI DATA CALON PENERIMA PKH KOTO BANGUN TAHUN 2021

23 Januari 2021 11:08:51  Administrator  474 Kali Dibaca  Berita Nagari

Koto Bangun, 23 Januari 2021

Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial Republik Indonesia kembali mengeluarkan Perluasan PKH untuk 10 juta calon KPM PKH . Sedangkan untuk Kecamatan Kapur IX adalah sebanyak 326 Calon KPM baru dengan rincian :

  1. Durian Tinggi : 13 KPM
  2. Muaro Paiti : 46 KPM
  3. Galugua : 20 KPM
  4. Sialang : 67 KPM
  5. Koto Bangun : 74 KPM
  6. Koto Lamo : 27 KPM
  7. Lubuak Alai : 79 KPM

Namun Pemerintah Nagari harus melakukan Validasi data untuk memastikan bahwa dari 74 nama yang dirilis oleh Kemensos adalah calon penerima yang memenuhi kritaria yaitu :

  1. Terdaftar sebagai keluarga miskin/ DTKS
  2. Memiliki balita/ibu hamil.
  3. Memiliki tanggungan anak sekolah ( SD, SMP dan SMA )
  4. Memiliki anggota keluarga Lansia diatas 70 tahun
  5. Memiliki anggota keluarga disabilitas/ cacat permanen

Setelah dilakukan validasi data sesuai kriteria diatas maka untuk Nagari Koto Bangun hanya lolos 63 KPM. Sedangkan yang 11 KPM yang lain tidak memenuhi kriteria.

Dalam acara sosialisasi, Wali Nagari Koto Bangun menyampaikan bahwa seluruh KPM yang hari ini dinyatakan lolos, namun kita masih menunggu hasil validasi tingkat Kabupaten dan tingkat pusat. Artinya ke 63 calon KPM ini belum tentu lolos semuanya. Selalin itu Wali Nagari berpesan bahwa KPM yang baru masuk ini harus bisa menahan diri untuk tidak membuat kecemburuan kepada keluarga yang belum beruntung. Juga kalau nanti sudah dinyatakan lolos agar mempergunakan bantuan sesuai peruntukannya yaitu untuk peningkatan gizi keluarga dan juga untuk biaya anak sekolah. Kami tidak ingin lagi mendengar laporan fihak sekolah bahwa anggota PKH menunggak uang kewajiban sekolah. Sekaligus rejeki yang diterima saat ini bukanlah berkat jasa Wali Nagari atau perangkat nagari namun lebih kepada karena rezaki bapak ibu, ujar Wali Nagari. Yang paling penting untuk dicatat bahwa semua nama yang keluar ini adalah murni dikeluarkan oleh Kemensos bukan orang pilihan Wali Nagari maupun Perangkat Nagari, pungkas Wali Nagari.

Tujuan akhir program PKH adalah mengentaskan kemiskinan, pemerataan ekonomi dan mudah- mudahan 3 - 4 tahun kedepan seluruh KPM sudah mempunyai kehidupan yang layak dan tidak lagi menggantungkan hidup dari bantuan Pemerintah. Red

 

Anda perlu tau dan wajib tau..!

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:444
    Kemarin:913
    Total Pengunjung:349.608
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.200.137.63
    Browser:Tidak ditemukan

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 08116614411
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com