Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

SERTIJAB CAMAT KAPUR IX BERLANGSUNG KHIDMAT

13 Januari 2022 13:59:53  Administrator  140 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kapur IX, 12 Januari 2022

Sertijab Camat Kapur IX berlangsung khidmat dan penuh keakraban. Hal ini terlihat saat serah terima jabatan dari Camat Yang lama Ferry Aryantoni, S.STP.M.Si kepada Camat Yang baru Arizal,S.Pd. Ferry Aryantoni untuk selanjutnya dimutasikan sebagai Camat Kecamatan Mungka. Sedangkan Arizal sebelumnya sebagai Kabid Pendidikan di Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Lima Puluh Kota. Sertijab disaksikan Bupati Lima Puluh Kota diwakili asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra bapak Herman Azmar. Secara garis keturunan bahwa Ferry Aryantoni adalah putra Kapur IX yaitu nagari asal ayahnya adalah Sialang. Untuk Arizal-pun juga berasal asli dari Nagari Durian Tinggi.

Dalam sambutannya Ferry Aryantoni menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekannya di Forkopimca, Wali Nagari serta seluruh tokoh masyarakat yang sudah bekerjasama dengan beliau selama 3,5 tahun lebih. Banyak sekali inovasi dan program yang masih menjadi tunggakan pekerjaan dan harus dilanjutkan oleh Bapak Arizal, ucap Ferry. Terutama dibidang pelayanan publik. Berawal dari PATEN di Kecamatan dan sejak 2019 sudah kita laksanakan PADAN di Nagari. berkat inovasi Wali Nagari akhirnya Nagari Koto Bangun berhasil mengembangkan melalui Layanan Mandiri Nagori Codiek yang bertujuan mempermudah masyarakat dalam urusan administrasi. Semoga kedepan seluruh nagari di Kapur IX sudah bisa melaksanakan layanan prima dengan menggunakan teknologi digital. Bagaimanapun hal ini akan sangat membantu masyarakat, baik waktu, tenaga dan uang, pungkas Ferry.

Senada dengan itu Camat Arizal juga menyampaikan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan ibu Indrawati yang sudah membesarkannya dari guru SD biasa dan akhirnya menjadi Kepala Bidang. Arizal berjanji akan meneruskan apa-apa yang sudah dilakukan Ferry Aryantoni yang dianggap baik dan membangun. dengan rendah hati Arizal menyampaikan permohonan kepada rekan Forkopimca agar kita saling mengingatkan dan bekerjasama. Sebagai orang baru didunia Pemerintahan tentu saya masih banyak kekurangan. untuk bantuan dan arahan semua fihak termasuk Pemerintah Nagari sangat saya butuhkan, pungkas Arizal.

Sejalan dengan itu Ketua TP-PKK Kabupaten Lima Puluh Kota Ibu Nevi Safaruddin juga melantik Plt. Ketua TP-PKK Kecamatan Kapur IX ibu Ruwaida,S.Ag. sekaligus melaksanakan Sertijab dari Pejabat yang lama Ibu Mitra Kurnia Ferry Aryantoni kepada Ibu Ruwaida, S.Ag. Ibu Nevi berharap kepada Ketua yang agar bisa meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga sesuai yang diamanatkan dalam 10 Program Pokok PKK. Pembinaan terhadap PKK Nagari harus sampai kesasaran terutama pembinaan Pokja-pokja yang ada. Kepada Ibu Ketua TP-PKK yang baru agar jangan ragu meminta anggaran untuk pembinaan PKK Kecamatan. Sebab tanpa anggaran mustahil PKK bisa bergerak, pungkas ibu Nevi.

Hadir dalam acara ini Anggota DPRD Dapil II Irman Tedi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Kadis Damkar, Sekdis PMD/n dan Kabid Pemberdayaan Masyarakat, mantan camat Kapur IX Elsiwa Fajri dan Alfian. Camat Pangkalan, UPTD se Kapur IX, Wali Nagari dan Bamus se-Kapur IX dan para tokoh masyarakat dan tokoh adat

Acara ditutup dengan Foto bersama serta makan siang bersama. semoga kedepan Kecamatan Kapur IX semakin maju dan bahkan terdepan di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:346
    Kemarin:779
    Total Pengunjung:173.019
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.174.225.82
    Browser:Tidak ditemukan

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 08116614411
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com