Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

KOTO BANGUN SEGERA LAUNCHING LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK

29 Juli 2021 17:50:38  Administrator  364 Kali Dibaca  Panduan Layanan Nagari

Koto Bangun, 29 Juli 2021

Koto Bangun segera launching program layanan mandiri Nagori Codiek. Layanan berbasis online ini bisa diakses melalui android maupun pc/laptop. Demikian penuturan Wali Nagari Koto Bangun Yusarlis,Dt.Sutan Penghulu dalam acara sosialisasi dan simulasi bersama Kadisduk Capil Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Sekdis Dukcapil Ibu Reno, Kadisduk Capil Kabupaten Padang Pariaman yang juga Ketua Umum Forum Dukcapil Sumatera Barat dan KadisDukcapil Kabupaten Lima Puluh Kota Ibu Ir. Refilza.

Dalam sambutannya Ibu Refilza menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini kita akan luncurkan layanan mandiri Koto Bangun ini. Nagari Koto Bangun akan kami jadikan pilot project layanan Adminduk berbasis online di Kabupaten Lima Puluh Kota. Sehingga di tahun 2022 diharapkan 70 persen dari 79 Nagari di Kabupaten Lima Puluh Kota sudah melaksanakan layanan ini. Sebab dengan layanan online akan bisa mempermudah masyarakat untuk mendapatkan adminduk. Kami akan mendukung penuh upaya Nagari Koto Bangun ini karena juga sudah membantu Disdukcapil dalam melayani masyarakat.

Senada dengan ibu Refilza, Sekdis Dukcapil Provinsi Sumatera Barat ibu Reno menyampaikan bahwa dukungan penuh juga akan diberikan buat semua Nagari yang mau berinovasi dalam bidang pelayanan terhadap masyarakat. Jangan segan-segan berinovasi dan mencontoh Kabupaten Padang Pariaman yang sudah melaksanakan layanan mandiri melalui aplikasi disdukceria. 100 persen dari 103 Nagari di Padang Pariaman sudah melaksanakan yang didukung oleh Kadisduk Capilnya.

Ketua Umum Forum Dukcapil Provinsi Sumatera Barat sekaligus Kadis Dukcapil Kabupaten Padang Pariaman bapak Muhammad Fadhly, berbagi ilmu yang sudah beliau terapkan di Padang Pariaman. Berbagai inovasi di bidang pelayanan sudah beliau lakukan, diantaranya DisdukCeria yaitu layanan berbasis online ini sangat pesat perkembangannya dan sangat diminati oleh seluruh lapisan masyarakat. Selain itu juga sudah dikembangkan aplikasi nikah SIPAKEM bekerjasama dengan Kemenag. Aplikasi ini bermanfaat dimana begitu surat nikah dikeluarkan, kartu keluarga sang pengantin langsung jadi. Begitu pula kartu keluarga keluarga asal. Untuk pengiriman dokumen dilakukan dengan dua cara yaitu melalui Pos dan juga melalui kurir Ajek. Pria asli Simpang Sugiran Kecamatan Guguak ini bertutur, Kami yakin dan percaya Koto Bangun bisa melakukan ini karena semangat dan Wali Nagarinya yang melek teknologi, pungkas Fadhly.

Kegiatan diakhiri dengan simulasi layanan antara operator nagari dengan Disdukcapil. Alhamdulillah simulasi berjalan dengan lancar dan secepatnya sudah bisa dilaksanakan. Semoga berguna untuk masyarakat Koto Bangun dan Lima Puluh Kota. (Fajar)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

26 Juli 2021 | 10.771 Kali
Badan Permusyawaratan Desa Periode 2021 - 2027
04 Maret 2020 | 9.215 Kali
Visi dan Misi
29 Juli 2013 | 8.674 Kali
Profil dan Potensi Nagari
20 Agustus 2021 | 8.576 Kali
Pemerintahan Desa
26 Agustus 2016 | 8.485 Kali
SEJARAH NAGARI KOTO BANGUN
30 April 2014 | 8.282 Kali
Karang Taruna PPNKB KOTO BANGUN
05 Maret 2020 | 8.080 Kali
Wilayah Nagari

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:472
    Kemarin:521
    Total Pengunjung:425.267
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.186.94
    Browser:Tidak ditemukan

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 08116614411
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com