Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

SOSIALISASI PENGEMBANGAN APLIKASI SMART DUKCAPIL DENGAN INOVASI JEMPOL NAGARI

01 September 2021 14:18:38  Administrator  85 Kali Dibaca  Berita Lokal

Payakumbuh, 31 Agustus 2021

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lima Puluh Kota mengadakan sosialisasi pengembangan aplikasi smart dukcapil dengan inovasi JEMPOL Nagari bagi 13 operator Kecamatan dan 79 operator Nagari se kabupaten Lima Puluh Kota pada hari Senin, 30 Agustus 2021 bertempat di Hotel Kolivera 3 Sicincin Kota Payakumbuh.

Sosialisasi dibuka oleh Bupati Lima Puluh Kota diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Bapak Drs. Deddy Permana,MM. Beliau berharap agar semua nagari menggunakan kesempatan baik ini dengan mengimplementasikan di Nagari masing-masing. Jangan sampai dizaman serba digital ini kita masih terbenanm dengan sistem konvensional dan boros biaya. Terutama sekali bagi nagari yang berjarak jauah dari pusat pelayanan.

Wali Nagari Koto Bangun Yusarlis Dt, Sutan Penghulu Hadir sebagai pemberi testimoni agar semua nagari semangat dan berkomitmen melaksanakan Jempol Nagari yang sudah dilaunching oleh Bupati Lima Puluh Kota di Nagari Koto Bangun demi Pelayanan adminduk yang membahagiakan masyarakat. Inovasi ini sangat membantu masyarakat dalam mempersingkat birokrasi yang sudah pasti  lama, buang waktu dan mahal. Apalagi selama ini aplikasi Smart Dukcapil sudah ada tapi cara kerja masih konvensional dan sayang tidak kita manfaatkan untuk mempermudah layanan kepada masyarakat, pungkas Yusarlis.

Ketua Forum Dukcapil Provinsi Sumatera Barat/ Kadisduk Capil Kab. Padang Pariaman Muhammad Fadhly, S.AP. MM juga sebagai pemateri pada sosialisasi ini. Kab. Limapuluh Kota memulai pelayanan online dari nagari dengan menjadikan nagari sebagai pusat pelayanan publik, diawali dari Nagari Koto Bangun, ujar Fadhly. Dalam materinya Fadhly memacu semangat peserta dengan menampilkan slide pelaksanaan Dukcpil Ceria  dengan inovasi NAGITA di Padang Pariaman dimana 103 nagari di Kabupaten ini sudah lebih dulu melaksanakan dan sangat berhasil terbukti dengan sudah ratusan ribu pengunjung layanan Nagita. pungkas Fadhly.

Kadisdukcapil Lima Puluh Kota Ir. Refilza berharap dengan dilauching Jempol Nagari, sampai akhir tahun 2021 79 Nagari sudah menikmati layanan ini. Terbukti baru beberapa hari di launching, sudah 6 nagari yang sudah sukses melaksanakan yaitu Koto Bangun, Sikabu tanjung haro padang Panjang, Simpang Sugiran, Situjuah Batua, Tungkar dan Baruah Gunuang. Bukan tidak mungkin untuk tahun depan nagari sudah bisa perekaman dan pencetakan KTP-el di Nagari. Jangan segan-segan berinovasi dan mengeluarkan Dana Desa untuk meningkatkan Layanan Publik, pungkas Kadis.

Sosialisasi ditutup dengan simulasi dan pengenalan aplikasi kepada seluruh peserta oleh Bapak Mashuri, Database administrator di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Lima Puluh Kota. semoga kegiatan ini bermanfaat dan masyarakat bahagia.(fajar-red)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 8.177 Kali
Profil dan Potensi Nagari
20 Agustus 2021 | 8.078 Kali
Pemerintahan Desa
26 Agustus 2016 | 8.077 Kali
SEJARAH NAGARI KOTO BANGUN
04 Maret 2020 | 7.859 Kali
Visi dan Misi
05 Maret 2020 | 7.674 Kali
Wilayah Nagari
23 Juli 2020 | 7.641 Kali
PKK KOTO BANGUN
30 April 2014 | 7.608 Kali
Karang Taruna PPNKB KOTO BANGUN

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:93
    Kemarin:349
    Total Pengunjung:141.069
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.89.204.127
    Browser:Tidak ditemukan

Wilayah Nagari

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 08116614411
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com