Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

PERESMIAN GEDUNG BARU UPK DAN MAN TUTUP BUKU TA 2020 UPK DAPM BATANG KAPUR

22 Juli 2021 17:43:40  Administrator  633 Kali Dibaca  Berita Lokal

 

Pada hari Kamis/22 Juli 2021 BKAN bersama UPK Batang Kapur melaksanakan MAN Tutup Buku Tahun 2020. Acara ini juga sekaligus dengan Peresmian gedung baru UPK /BKAN yang berlokasi di Kasang Datar, Jorong Sungai Panjang Indah Nagari Muaro Paiti. Acara Musyawarah nagari dihadiri oleh utusan kepala jorong, tokoh masyarakat, kelompok SPP, Pengurus UPK Batang Kapur, Dewan Pengawas UPK, Wali Nagari se kecamatan Kapur IX sekaligus merupakan pengurus BKAN, dan Ketua Bamus se-Kecamatan Kapur IX selaku Badan Pengawas UPK, Danramil, Kapolsek, dan Camat Kapur IX. Acara MAN ini, juga di laksanakan dengan bantuan dari Mahasiswa KKN UNP yang berjumlah 16 orang, KKN UIN IB 6 orang dan KKN UNAND 7 orang. Mahasiswa KKN juga menjadi Pembawa acara  yaitu Addini Yulhaqqi, Pemimpin lagu Wirindu Cantika, Qari Loga Amory dan doa Zaqli Wahid.

Untuk mengawali acara, peserta MAN menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan ditutup dengan lagu Padamu Negeri sebagai wujud rasa Nasionalisme dan menanamkan karakter kebangsaan pada diri setiap peserta MAN.
Acara dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh bapak camat Kapur IX, bapak Ferry Aryantoni, S.STP, M.Si selaku pembina UPK/BKAN Kapur IX. Bapak camat menyampaikan harapannya untuk UPK batang Kapur dapat bekerja sama membangun kecamatan Kapur IX dengan memperhatikan PP No. 11 tahun 2021 tentang Bumdes dan mengembangkan menjadi Bumdes Bersama Kapur IX untuk menjual sektor pariwisata, karena setiap nagari di Kapur IX memiliki keindahan yang dapat dikembangakan dan menjadi  sumber pendapatan bagi setiap nagari melalui TMC (Tourism Management Centre) Kapur IX yang telah dibentuk di Kapur IX. 
Acara dilanjutkan dengan MAN dipimpin oleh Ketua BKAN yang merupakan wali Nagari Koto Bangun, bapak Yusarlis Dt. Sutan Penghulu dan penyampaian laporan pertanggungjawaban oleh ketua UPK Batang Kapur yang diikuti dengan sesi tanya jawab dengan peseta diskusi. Wali nagari Lubuak Alai Bapak Asri Dt. Rajo Lelo menyampaikan harapannya agar UPK Batang Kapur juga dapat mengembangkan unit usahanya dengan melibatkan akademisi seperti mahasiswa KKN sebagai aset SDM di Kapur IX. Pada MAN ini juga disampaikan kelompok SPP berprestasi yang dinilai waktu penyetoran dan rata-rata tunggakan terkecil. Juara 3 kelompok berprestasi adalah kelompok sinar fajar dari nagari sialang, Juara 2 kelompok murah hati dari durian tinggi, dan juara 1 kelompok Jaya Bersama dari nagari Muaro Paiti. Bapak camat secara langsung memberikan apresiasi kepada ke-3 Kelompok tersebut sebagai bentuk dukungan dan motivasi bagi setiap kelompok untuk disiplin dalam menjalankan SPP kedepannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian gedung UPK/BKAN Secara simbolis dengan pemotongan pita oleh bapak camat Kapur IX, didampingi Danramil, Kapolsek, BKAN, BP-UPK, Pengurus UPK, dan seluruh tamu undangan. Bapak camat berharap UPK dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kapur IX. 
Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan makan siang di gedung baru UPK Batang Kapur. 

Semua pihak berharap, UPK dan BKAN dapat mengembangkan dan membangun Kecamatan Kapur IX, sehingga membawa perubahan yang lebih baik kedepannya. (Kontributor : Addini)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

26 Juli 2021 | 18.010 Kali
Badan Permusyawaratan Desa Periode 2021 - 2027
10 Maret 2023 | 13.406 Kali
PENYALURAN BLT DANA DESA TAHAP I TAHUN 2023
28 September 2021 | 12.160 Kali
TUPOKSI DAN WEWENANG WALI NAGARI DAN PERANGKAT NAGARI
26 Februari 2021 | 11.574 Kali
BUPATI DAN WAKIL BUPATI LIMA PULUH KOTA RESMI DILANTIK GUBERNUR
04 Maret 2020 | 10.132 Kali
Visi dan Misi
03 Maret 2020 | 9.506 Kali
PAPAN MONOGRAFI DESA
29 Juli 2013 | 9.182 Kali
Profil dan Potensi Nagari

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:370
    Kemarin:1.089
    Total Pengunjung:734.137
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.16.212.99
    Browser:Mozilla 5.0

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 081365085130
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com