Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

SUKSES DALAM ACARA KOTO BANGUN MERDECOUSTIC 2020-I, KOTO BANGUN JADIKAN AGENDA TAHUNAN

24 Agustus 2020 21:54:45  Administrator  852 Kali Dibaca  Berita Nagari

Koto Bangun, 22 Agustus 2020

Setelah sukses melaksanakan even yang bertajuk Koto Bangun MerdeCoustic Festival 2020,  kegiatan dalam rangka HUTRI Ke 75 dan 1 Muharam 1442 H, Persatuan Pemuda Nagari Koto Bangun ( PPNKB ) bersama Pemerintah Nagari berjanji akan menjadikan event ini menjadi event tahunan dan bahkan akan menjadikan festival tingkat Kabupaten. Rencana peningkatan kegiatan ini bukan tidak berdasar. Terbukti dengan banyak minat pemuda pemudi Kecamatan Kapur IX yang ikut berkompetisi dan bahkan banyak yang menyesal karena tidak jadi ikut karena begitu melihat gelaran festival acoustic pertama di Kapur IX ini dikemas begitu apik dan mengagumkan ditambah pula dengan hadiah uang lumayan tinggi dan banyaknya doorprize yang dipersembahkan untuk penonton yang disumbang oleh Bank Nagari Cabang Pangkalan.

Seorang penonton dari kalangan emak-mak berkomentar, awalnya kami tidak mengerti apa acaranya  ternyata akhirnya kami senang dan menyukai juga jadinya. Asyik nontonnya celoteh emak-emak tersebut. Apalagi ditambah dengan banyolan sang MC Yuda siganteng bongsor dan si cantik  Cindy yang membuat penonton tidak berhenti tertawa. Tak kalah menariknya penampilan tari dari Andev Production Padang dengan pimpinan sanggar Devrimen,S.Pd , putera asli Koto Bangun ini menampilakan tarian pembuka dan juga nyanyi dengan penari latar yang lincah. Bahkan ada yang berceloteh, serasa nonton acara televisi, bilangnya.

Festival yang digelar 2 hari ini dibuka secara resmi oleh Camat Kapur IX Bapak Ferry Aryantoni, S.STP.M.Si. Dalam sambutan pembukaan Bapak Camat menyampaikan apresiasinya atas ide acara yang luar biasa kepada Panitia dan Wali Nagari yang sudah bersusah payah dan tak kenal lelah demi suksesnya acara ini. Namun kita jangan sampai lengah sehingga melupakan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Jangan lupa pakailah terus masker dan sering cuci tangan, pesan pak Camat. Saya rela menunda akhir pekan saya karena begitu senang dan bangganya saya dengan pagelaran ini. Semoga dimasa mendatang lahir artis acoustic yang sukses dari ajang ini, ujar pak Camat.

Selain Camat Kapur IX tamu undangan lainnya juga hadir Mantan Wali Nagari Sikabu kabu Tanjung Aro Padang Panjang bapak Maskar M. Dt. Pobo. Selain menyumbang dana untuk kelancaran acara ini, Beliau  juga berpesan agar masyarakat datang memberikan hak suara pada Pemilu Kada 9 Desember 2020 nanti. Dan bahkan beliau berharap pilihlah pasangan yang sesuai dengan hati nurani tanpa paksaan fihak manapun. Beliau juga mengapresiasi kegiatan ini. Saya datang kesini karena kedekatan bathin dengan sahabat saya Wali Nagari Koto Bangun. Selain satu almamater, beliau adalah senior saya yang sangat dekat dengan saya, pungkas dt Pobo.

Sedangkan Menurut Wali Nagari Bapak Yusarlis Dt. Sutan Penghulu, dia lebih banyak mengapresiasi kekompakan panitia yang dia bentuk. Anggota panitia yang hanya 6 orang terdiri dari pemuda pemudi antar jorong termasuk ibu Novarina ,S.Tr.Keb ketua PKK Koto Bangun, ternyata mereka sangat solid dan kompak, saling mengisi dan bekerja sesuai tupoksi masing-masing. Tidak saling menunggu perintah dan tidak saling mencari kesalahan teman. Mereka pantas diacungkan jempol. Kalau nanti akan ada lagi kegiatan serupa, mereka-mereka ini akan tetap jadi panitia lagi,. Yang tak kalah penting adalah kontribusi perantau Koto Bangun yang tinggal di berbagai kota di seluruh Indonesia. Melalui forum grup WhatsApp Koto Bangun family, mereka menggalang dana untuk meringankan biaya pelaksanaan festival ini. Terimakasih para perantau terutama kepada yang sudah berkontribusi walaupun dimasa sulit. Spesial untuk Bpk. Iwat Endri Pku, Dr. Jazil Karimi Pku, Andri jon Pito Riau, Jon Afri Pku, Mustimar Karimi Jkt, Syamsul Mikar Pyk, Azri Dumai , Maskar, M Dt. Pobo Pyk, dan donatur lainnya dari Nagari Koto Bangun,  pungkas pak Wali.

Semoga kedepan acara serupa dilaksanakan lagi dan lebih sukses lagi sehingga Nagari Koto Bangun menjadi ladangnya musikus acoustic. Deswinda .(red)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:722
    Kemarin:493
    Total Pengunjung:800.600
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.151.5
    Browser:Tidak ditemukan

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 081365085130
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com