Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

Koto Bangun Resmi memiliki Wali Nagari Baru

06 Juli 2022 14:24:28  Administrator  162 Kali Dibaca  Berita Nagari

Rabu 06 Juli 2022, Koto Bangun telah selesai melaksanakan Serah Terima Jabatan Wali Nagari, Koto Bangun menjadi Nagari pertama di Kecamatan Kapur IX yang melaksanakan sertijab. Acara hari ini dihadiri oleh seluruh lembaga yang ada di Nagari, Camat, Forkopimca, serta wakil Ketua DPRD Lima Puluh Kota. Dalam acara kali ini juga sebagai sarana bagi camat untuk memperkenalkan diri, dimana acara ini merupakan acara pertama di Nagari Koto Bangun yang dihadiri oleh camat baru Kecamatan Kapur IX.

Bpk. Yusarlis Dt. Sutan Penghulu selaku wali nagari yang lama, memberikan pesan kepada wali nagari yang baru agar tetap melanjutkan apa yang sudah menjadi prestasi yang telah dicapai oleh Nagari Koto Bangun, beliau juga bersedia jika sewaktu - waktu dibutuhkan oleh Nagari untuk memajukan dan mendukung wali nagari terpilih, hal ini tentunya sangat akan dibutuhkan mengingat Bpk. Yusarlis merupakan Pioneer untuk layanan Mandiri yang ada di Nagari Koto Bangun. Disamping itu Bpk. Yusarlis juga berharap agar kedepannya masyarakat Koto Bangun lebih memahami dengan tupoksi, hak, serta kewajiban wali nagari, dikarenakan oleh kejadian sebelum - sebelumnya, dimana hal yang paling sensitif adalah masalah bansos, masyarakat menganggap urusan ini kewenangan wali nagari, sehingga ketika mereka tidak mendapatkan bansos maka wali nagarilah yang menjadi sasaran kemarahannya. Jadi untuk menghindari hal ini hendaklah masyarakat itu memahami dan mengetahui alur dan proses keluar dari bansos tersebut.

Wali Nagari terpilih Bpk. Zarul Kasmi dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian yang didapat oleh wali nagari sebelumnya. Dalam hal ini beliau juga berkomitmen untuk tetap mempertahankan apa yang telah menjadi program unggulan di Nagari Koto Bangun Sebelumnya. Meskipun menurut beliau mempertahankan tentunya jauh lebih sulit daripada memulai, tetapi komitmen untuk mempertahankan tetap akan dilakukan.

Wakil Ketua DPRD Lima Puluh Kota yakninya Bpk. Syamsul Mikar juga mengucapkan selamat terhadap wali nagari terpilih, dalam sambutan beliau mengatakan semoga dukungan yang diberikan masyarakat terhadap wali nagari terpilih saat melakukan pemilihan wali nagari, tetap terjadi terhadap wali nagari terpilih, sehingga akan membantu dalam menjalankan roda pemerintahan Nagari.(admin)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

26 Juli 2021 | 10.771 Kali
Badan Permusyawaratan Desa Periode 2021 - 2027
04 Maret 2020 | 9.215 Kali
Visi dan Misi
29 Juli 2013 | 8.674 Kali
Profil dan Potensi Nagari
20 Agustus 2021 | 8.576 Kali
Pemerintahan Desa
26 Agustus 2016 | 8.485 Kali
SEJARAH NAGARI KOTO BANGUN
30 April 2014 | 8.282 Kali
Karang Taruna PPNKB KOTO BANGUN
05 Maret 2020 | 8.080 Kali
Wilayah Nagari

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:478
    Kemarin:521
    Total Pengunjung:425.273
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.186.94
    Browser:Tidak ditemukan

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 08116614411
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com