Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

TINDAK KRIMINAL PENCURIAN SEMAKIN MARAK DI KAPUR IX, MASYARAKAT DIHIMBAU WASPADA

20 April 2022 14:12:52  Administrator  105 Kali Dibaca  Berita Kriminal

Kapur IX, 20 April 2021

Memasuki minggu ketiga bulan Ramadhan 1443 H tindak pidana kriminal pencurian semakin marak terjadi di Kapur IX. Terhitung sekurangnya 3 kejadian besar sudah terjadi di Nagari Durian Tinggi, Koto Bangun dan Muaro Paiti. Kerugian yang diderita korban mencapai ratusan juta rupiah.

Sebut saja kejadian pencurian sepeda motor di Nagari durian Tinggi yang dilakukan oleh komplotan spesialis curanmor. Pelakunya sampai saat ini masih buron walaupun salah seorang rekannya sudah terlebih dahulu tertangkap dan disempat pula dihakimi massa. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu malam tanggal 16 April 2022.

Selang 2 hari setelah kejadian Durian Tinggi masyarakat kembali dikejutkan atas laporan seorang warga Jorong III Koto Bangun dimana dilaporkan telah terjadi pencurian disaat melaksankan shalat tarwih dan tadarus. Korban melaporkan telah kehilangan Uang, Ponsel dan Emas miliknya dengan taksiran kerugian sekitar 60 juta rupiah. Pencuri masuk kerumah dengan cara merusak jendela dapur dan berhasil masuk kekamar korban.

Sehari sesudah itu terjadi lagi pencurian di Muaro Paiti. Korbannya adalah Masjid Baitul Ikhlas dimana pencuri berhasil menguras uang Infaq/kotak amal di Masjid tersebut sejumlah lebih kurang 9 juta rupiah. Pelaku terdeteksi kamera pengintai yang dipasang di masjid tersebut. Terlihat dalam melakukan aksinya pelaku menggunakan alat pengungkit untuk membuka kunci kotak amal. setelah berhasil menggondol uang infaq tersebut pelaku langsung kabur. Namun identitas pelaku sudah dikantongi petugas karena terbaca dengan jelas nomor polisi kendaraan bermotor yang digunakan.

Ketiga kasus diatas saat ini sudah dalam penanganan pihak Kepolisian. Hal diatas dibenarkan Kapolsek Kapur IX melalui Kanit Reskrim Bripka Lesbon Naibaho saat dihubungi kontributor berita. Kanit Reskrim menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap tindak krimanal pencurian. Karena saat ini kita mau memasuki lebaran dan baisanya tingkat kejadian kriminal meningkat. Jangan meninggalkan barang berharga maupun uang di rumah saat anda keluar rumah. Usahakan memasukkan kendaraan bermotor kedalam rumah pada malam hari dan diharapkan swadaya masyarakat dalam melaksanakan Siskamling sehingga keamanan masyarakat terjamin. ( Admin )

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

04 Maret 2020 | 8.471 Kali
Visi dan Misi
29 Juli 2013 | 8.414 Kali
Profil dan Potensi Nagari
20 Agustus 2021 | 8.296 Kali
Pemerintahan Desa
26 Agustus 2016 | 8.258 Kali
SEJARAH NAGARI KOTO BANGUN
05 Maret 2020 | 7.856 Kali
Wilayah Nagari
30 April 2014 | 7.802 Kali
Karang Taruna PPNKB KOTO BANGUN
23 Juli 2020 | 7.778 Kali
PKK KOTO BANGUN

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:327
    Kemarin:1.100
    Total Pengunjung:258.129
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.225.221.151
    Browser:Tidak ditemukan

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 08116614411
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com