Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

APEL BULANAN SEKALIGUS EVALUASI KINERJA PEMERINTAH NAGARI KOTO BANGUN DIHADIRI CAMAT KAPUR IX

03 Agustus 2021 13:44:24  Administrator  416 Kali Dibaca  Program Kerja

Koto Bangun, 03 Agustus 2021

Kegiatan apel pagi sekaligus evaluasi bulanan Nagari Koto Bangun, Kapur IX hari ini Selasa 03 Agustus 2021 dihadiri oleh Camat Kapur IX yang diadakan di Kantor Wali Nagari Koto Bangun. Evaluasi ini merupakan kegiatan rutinitas laporan kegiatan setiap bulannya. Setiap kasi dan Kaur menyampaikan laporan masing-masing dihadapan  Camat Kapur IX Ferry Aryantoni. Kegiatan dimulai dari apel pagi di halaman Kantor Nagari pukul 08:00 dan dilanjutkan meeting bulanan hingga 10:30 yang dihadiri oleh semua perangkat Nagari dan juga dihadiri oleh KKN UIN IB Padang.

Camat Kapur IX Ferry Aryantoni,S.STP.M.Si menyampaikan dalam arahannya bahwa sebagai pelayan masyarakat harus selalu sabar dan kompak. Sebab setiap pekerjaan harus dilakukan oleh kepala bidang masing-masing. Jangan sampai "one man show" yaitu pekerjaan menumpuk pada seseorang saja. Mengingat tidak lama lagi akan ada Pilwanag serentak, namun perangkat nagari harus bijak dalam bertindak dan jangan sampai terlibat politik praktis sehingga pekerjaan sebagai perangkat nagari akhirnya terganggu dan menyebabkan pelaksanaan APBNagari juga akan terlambat.

Kegiatan ini menitikberatkan pada pelaporan pelaksanaan keuangan Nagari Koto Bangun, baik itu dari Pelaksanaan PPKM, BLT, BST, PKH dan lain sebagainya. Penyampaian laporan yang dimulai dari kasi Kesejahteraan, Asriyon menyampaikan dalam kegiatan laporan bulanannya adalah pembangunan jalan menuju sarasah yang saat ini telah mencapai titik 65% . Sementara itu kegiatan penyusunan RKP Nagari sudah hampir selesai dengan diserahkannya dokumen verifikasi kegiatan prioritas untuk tahun 2022 kepada Wali Nagari dan merekomendasikan melaksanakan Musrenbang secepatnya.

Kasi Pemerintahan melaporkan bahwa pelaksanaan pemerintahan berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal yang sudah diatur dalam DPA masing-masing. Sedangkan kegiatan sebagai PSM Deswinda Sundari menyampaikan saat ini sedang melakukan validasi SIKS-NG masih mengalami kesulitan karena masih ada 17 orang yang belum Valid.

Operator Layanan Nagari Koto Bangun, Fajar menyampaikan bahawa dalam melayani masyarakat berbasis Aplikasi (yang masih dalam tahap perencanaan) menegaskan, sebelum mensosialisasikan layanan berbasis aplikasi ini kepada masyarakat, para staf yang ada di pemerintahan Nagari Koto Bangun terlebih dahulu harus mengetahui cara atau alur pelayanan masyarakat tersebut. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi jika masyarakat ada yang bertanya kepada staf dan tidak hanya berpatokan kepada operator saja. Menanggapi hal tersebut Camat Kapur IX Ferry Aryantoni menegaskan perlunya sharing informasi ini dalam mensosialisakikan hal tersebut ke Grup WhatsApp masyarakat Koto Bangun.

Kaur Umum Tanti Dewita menyampaikan semua DPA yang dipegang berjalan sesuai waktu namun untuk PPKM mikro masih ada perbaikan dokumen laporan sesuai rekomendasi hasil monev satgas covid Kabupaten. Begitu juga dengan Kaur Keuangan Yulianti menyampaikan bahwa Dana Desa sudah sampai pada Tahap II dan ADD Tahap III juga sudah masuk ke kas nagari .

Laporan kaur perencanaan Meri Seswita menyampaikan kegiatan bulanan yang sedikit terganggu pelaksanaannya adalah melestarikan music tradisional (talempong). Karena selama pandemi ini kegiatan masyarakat dibatasi. Beberapa kegiatan yang masih menunggu jadwal pelaksanaan yaitu Pembinaan Dasawisma, Sosialisasi dan pembentukan Bumnag serta Sosialisasi dan pembentukan Kelompok Teknologi Tepat Guna ( TTG ).

Kegiatan ditutup oleh Sekretaris Nagari Lodi Hendrayani dengan menyampaikan hasil meeting pada hari ini. Sebagai TKSK Lodi juga menyampaikan bahwa dalm minggu ini adalah penyerahan BST PPKM dan Beras PPKM juga beras PPKM untuk PKH. (red)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

26 Juli 2021 | 18.043 Kali
Badan Permusyawaratan Desa Periode 2021 - 2027
10 Maret 2023 | 13.437 Kali
PENYALURAN BLT DANA DESA TAHAP I TAHUN 2023
28 September 2021 | 12.302 Kali
TUPOKSI DAN WEWENANG WALI NAGARI DAN PERANGKAT NAGARI
26 Februari 2021 | 11.630 Kali
BUPATI DAN WAKIL BUPATI LIMA PULUH KOTA RESMI DILANTIK GUBERNUR
04 Maret 2020 | 10.140 Kali
Visi dan Misi
03 Maret 2020 | 9.587 Kali
PAPAN MONOGRAFI DESA
29 Juli 2013 | 9.189 Kali
Profil dan Potensi Nagari

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:136
    Kemarin:536
    Total Pengunjung:739.679
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.174.76
    Browser:Mozilla 5.0

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 081365085130
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com