Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

Profil Kepala Jorong II

20 Agustus 2021 11:59:02  Administrator  158 Kali Dibaca  Berita Nagari

Biodata Diri Kepala Jorong II Nagari Koto Bangun :

Nama                      : Delpani Yetri
Tempat/Tgl lahir      : 50 Kota/22-12-1964
Pendidikan              : STM Jurusan Bangunan Air (BA)
Alamat                    : Jorong II Nagari Koto Bangun
No Hp                     : 082299514646

Mulai menjabat sebagai Kepala Jorong II sejak tahun 2009 sampai sekarang. Panggilan sehari - hari dari Kepala Jorong II ini adalah Pani. Sebelum menjabat menjadi Kepala Jorong Beliau ini sudah melakoni hampir seluruh profesi.

Bungsu dari tiga bersaudara ini sudah mengenyam sulitnya kehidupan dari bangku sekolah dasar, mulai dari membantu pertanian sampai mencari rotan. Karena sulitnya ekonomi Pani kecil sempat menganggur setelah tamat SD selama 6 tahun. dalam masa ini beliau pergi merantau ke banyak daerah di Provinsi Riau. Selama perantauan ini semua pekerjaan dilakoni untuk bertahan hidup, mulai dari ikut pembukaan lahan baru sawit PTP II Tandun hingga Menebang kayu didalam hutan.

Pada tahun 1983, beliau memutuskan kembali kekampung halaman, sebab keluarga menganjurkan untuk kembali melanjutkan pendidikan. Maka beliau sekolah di SMP Negeri 1 Muara Paiti Kecamatan Kapur IX. Tamat SMP Beliau melanjutkan pendidikan di STM ADB Payakumbuh yang disebut SMK Negeri 2 Payakumbuh.  Tamat tahun 1989, beliau kerja selama 1 tahun 3 bulan sebagai mandor proyek. Pada tahun 1991 beliau hijrah ke Surau Gading, dan menjadi mandor proyek di PT Sawit Indah selama 6 bulan. Setelah proyek selesai, beliau melamar pekerjaan di Pertamina, Dumai, sempat dinyatakan lulus, akan tetapi karena keterbatasan sarana dan prasarana masa itu, membuat kelulusanya tidak di tanggapi karena informasi kelulusan sampai kebeliau terlambat.

Sempat down karena hal itu beliau memutuskan untuk kembali ke kampung halaman. Kemudian beliau mulai ikut saudaranya Jaharudin untuk bekerja sebagai tukang bangunan. Profesi inilah yang dilakoni Kepala Jorong II sampai sekarang disamping beliau sebagai Aparatur Nagari.

Menginjak usia 32 keluarga mulai resah karena Delpani masih sendiri, akhirnya pada tahun 1993 beliau dijodohkan dengan Yanti Indra orang Muara Paiti. Hati mereka menyatu setelah 5 kali perjodohan gagal, dan sekarang dikaruniai 4 orang anak dan 3 orang cucu.

Selama menjabat menjadi Kepala Jorong II beliau bertanggung jawab dengan semua urusan dan data masyarakat di Jorong II.

Motto Kepala Jorong II " Kun Fayakun Asal Yakin "

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:191
    Kemarin:1.031
    Total Pengunjung:281.192
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.78.122
    Browser:Tidak ditemukan

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 08116614411
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com