Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

Pelatihan Pembinaan Gizi Tentang PMT Bagi Ibu dan Balita Serta Sosialisasi Gizi Anak 0-23 Bulan

04 Mei 2021 12:05:35  Administrator  2.677 Kali Dibaca  Rumah Desa Sehat

Koto Bangun, 04 Mei 2021. Pemenuhan gizi seimbang bagi ibu dan balita merupakan poin penting untuk melengkapi tumbuh kembang anak. Namun hal ini masih kurang disadari sebagian orang tua. Faktor utama tidak terpenuhinya gizi seimbang bagi balita karena kurangnya pengetahuan dan pemahaman orang tua terkait makanan pendamping ASI bagi anak usia 6 bulan ke atas.

Melalui pelatihan pembinaan gizi tentang PMT ini diharapkan adanya nanti pengetahuan tentang cara pembuatan dan kreasi tentang makanan tambahan serta inisiatif bagi ibu untuk membuat dan mengkreasikan makanan untuk anak sehingga kemauan anak untuk makan jadi meningkat dan disamping itu kebutuhan gizi seimbang anak dapat terpenuhi. apabila kebutuhan nutri anak terpenuhi maka kasus  - kasus stunting yang terjadi di Koto Bangun diharapkan juga dapat berkurang atau bahkan tidak ada sama sekali.
Peserta pelatihan ini yaitunya kader  posyandu Nagari Koto Bangun. Kader inilah yang nantinya diharapkan akan mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat umumnya dan ibu - ibu yang memiliki balita khususnya.

Disamping memberikan pelatihan tentang pemberian makanan tambahan ( PMT ) Nagari Koto Bangun juga mengadakan sosialisasi tentang gizi anak 0 - 23 bulan, hal ini dilakukan dikarenakan tingginya kasus stunting di Koto Bangun. Dan selain itu sosialisasi ini juga mengedukasikan kepada ibu - ibu betapa pentingnya pemberian ASI usia 0-6 bulan. Dan bagaimana metode memberikan makanan pendamping ASI pada usia 6-9 bulan, baik dari segi tekstur makanan ataupun frekuensi pemberian, selain itu sosialisasi ini juga mengenalkan apa saja contoh bahan makanan yang cocok dijadikan pendamping ASI untuk BADUTA.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan hari ini dengan harapan masyarakat nantinya lebih memahami dan mengerti dengan pentingnya asupan ataupun makanan yang dikonsumsi oleh ibu dan anak, sehingga gizi seimbang dapat terpenuhi. Dan dengan adanya kegiatan ini Nagari berharap kasus Stunting yang terjadi di Koto Bangun dapat menurun dari tahun - tahun sebelumnya. Red

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:600
    Kemarin:615
    Total Pengunjung:738.638
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.14.85.76
    Browser:Mozilla 5.0

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 081365085130
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com