Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

NAGARI KOTO BANGUN MENDAPAT KUNJUNGAN DARI DESA MALIKI AIR KEC. HAMPARAN RAWANG KOTA SUNGAI PENUH

10 Desember 2021 12:18:34  Administrator  154 Kali Dibaca  Berita Nagari

Pada hari kamis 09 desember Nagari Koto Bangun menyambut tamu dari Jambi, yaitunya Desa Maliki Air, adapun Tajuk dari kedatangan tamu ini adalah dalam rangka studi tiru yang bertemakan " Peran dan Sinergi Pemerintah Desa dan BPD dalam Pengelolaan Keuangan dan Kebijakan Pembangunan Masyarakat Menuju Digitalisasi Desa dan Desa yang Inovatif ".

Pemerintah Nagari sangat antusias dalam menyambut tamu yang datang, dikarenakan ini kunjungan yang berasal dari desa yang berada diluar provinsi dan dengan jarak yang cukup jauh, disamping itu, yang membuat desa Maliki Air ini terlihat istimewa dikarenakan kepala desa dari  desa ini merupakan perempuan dan sekaligus kepala desa perempuan satu - satunya di Kota Sungai Penuh. Hal ini membuktikan bahwa desa ini memiliki sumber daya manusia yang kuat dari kaum perempuanm, dan kesetaraan gender memang dijunjung tinggi disana.

Ibu Fitria Zydopa, ST yang merupakan Kepala Desa Maliki Air mengatakan bahwa latar belakang desa Malki Air untuk mengunjungi Koto Bangun dikarenakan Nagari Koto Bangun merupakan 3 besar dalam hal keterbukaan informasi publik pada tahu 2020, jadi karena hal ini desa Maliki Air ingin mendapatkan bagaimana cara dari Koto Bangun sampai mendapatkan predikat tersebut.

Selain itu BPD ( Bamus ) desa Maliki Air Bpk Darmawanto juga berbicara mengenai inovasi yang dilakukan oleh Koto Bangun dalam hal pelayanan publik dan pelayanan adminduk masyarakat, menurut beliau ini merupakan hal yang luar biasa. Dikarenakan dengan adanya pelayanan  seperti ini sementara jarak yang jauh dari pusat kabupaten, akan tetapi Koto Bangun mampu untuk melakukannya, itu yang akan menjadi motivasi juga untuk Desa Maliki Air Kedepannya.

Pada bidang keuangan Nagari Koto Bangun juga sharing dengan tata cara pengelolaan keuangan Nagari, selain itu juga mengenai bagaimana menjaga kekuatan tim aparatur Nagari, dan tetap kompak untuk menjalan roda pemerintahan Nagari. Pada bidang Bamus juga menjelaskan apa saja yang menjadi tupoksi dari masing - masing anggota dan bagaimana kedudukan Bamus ini terhadap pemerintahan Nagari.

Bpk Wali Nagari Yusarlis juga menuturkan " Ini pertemuan pertama tapi bukan yang terakhir " semoga nantinya Koto Bangun juga berkesempatan untuk mengunjungi Desa Maliki Air demi terjalinnya hubungan yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak desa. (admin)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:285
    Kemarin:779
    Total Pengunjung:172.958
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.174.225.82
    Browser:Tidak ditemukan

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 08116614411
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com