Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

BST KEMSOS FASE 2 JULI-AGUSTUS AKAN DICAIRKAN MELALUI KANTOR POS

25 Agustus 2020 14:18:31  Administrator  1.112 Kali Dibaca  Berita Nagari

Koto Bangun, 25 Agustus 2020

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial kembali mengucurkan bantuan Covid-19 ( BST Kemsos ) Fase 2 untuk bulan Juli dan Agustus. besaran bantuan yang dikucurkan adalah Rp 300.000/ KK. sedangkan sasaran penerima ( KPM ) adalah sebagian besar keluarga penerima BST Tahap I yang sudah dikurangi dengan penerima Bantuan Sembako Perluasan. untuk Nagari Koto Bangun KPM yang mendapatkan undangan sebanyak 318 KK dari 360 KK pada Fase I. namun karena ada 42 KK yang sudah mendapatkan bantuan Sembako Perluasan maka untuk Fase 2 ini tinggal 318 KK lagi. Namun tidak semua KPM yang mendapatkan BST  Kemsos  Fase I, juga mendapatkan di Fase II,   karena Kemsos sudah merubah KPM berdasarkan DTKS terbaru ( data terlampir / download dokumen lampiran dibawah ini ) 

Untuk itu kami berharap kepada seluruh masyarakat agar tidak menjadikan bantuan ini sebagai polemik, karena ini adalah murni keputusan Pemerintah Pusat. sedangkan KPM nya adalah berdasarkan masyarakat yang sudah terdaftar sebagai DTKS ( data terpadu Kesejahteraan Sosial ). Pemerintah Nagari dalam hal ini hanya sebagai penyampaikan undangan pengambilan bantuan ke Kantor Pos di Muaro Paiti. Sedangkan jadwal penyerahan BST Kemsos di Kantor Pos adalah :

  1. Rabu/ 26 Agustus 2020 adalah Nagari Lubuak Alai sebanyak 432 KPM
  2. Kamis/ 27 Agustus 2020 adalah Nagari Koto Bangun sebanyak 318 KPM setelah dikurangi penerima sembako perluasan sebanyak 42 KPM
  3. Jum'at/ 28 Agustus 2020 adalah Nagari Duriantinggi dan Sialang sebanyak 306 KPM
  4. Sabtu/ 29 Agustus 2020 adalah Nagari Muaro Paiti, Koto Lamo dan Galugua sebanyak 362 KPM

Untuk Informasi bantuan lain,  kami sampaikan bahwa BLT Provinsi dan BLT Kabupaten belum mendapatkan kabar apakah dilanjutkan atau tidak. kalaupun tidak dilanjutkan, maka janganlah menganggap tidak adil dan tidak memperhatikan nasib rakyat. kami mengerti kondisi ekonomi kita saat ini, namun karena keterbatasan dana daerah maka BLT Provinsi dan BLT Kabupaten tidak dilanjutkan. Untuk calon penerima BLT kabupaten yang belum mendapatkan bantuan, dimohon bersabar karena Pemerintah Kabupaten masih mengolah data dan persiapan pencairan.

Sementara itu untuk BLT Dana Desa akan diputuskan dalam Musnagsus di Nagari. kalaupun ada pemberian BLT DD Fase 2, maka jumlahnya pasti akan jauh lebih berkurang dan hanya terfokus prioritasnya kepada Keluarga Berpenyakit kronis.

Mari kita sambut BST Kemsos Fase 2 ini dengan jiwa dan hati yang lapang sehingga semua konflik bathin antara Masyarakat dengan Pemerintah Nagari tidak terjadi lagi. (red )

 

Download Lampiran:
DAFTAR PENERIMA BST KEMSOS FASE 2.Pdf

Yusarlis
30 Agustus 2020 12:30:20
@ihsan.. mksh ihsan @jidi... mksh atas pengertiannya @yetri ningsih.. kalau dibaca dari artikelnya, sebetulnya keterangannya cukup jelas. Yang pasti BST gase 2 ini kami di nagari tfk dikirimkan data penerima sebelum datang undangan. Begitu datang undangan dr kantor pos kami lsg periksa dan ternyata sangan banyak yang diganti oleh kemsos. Jd kl blm dapat, kami juga tidak mengerti apa indikator orang pusat dlm penyaluran fase 2 ini. Mohon maaf sebesarnya kl kurabg berkenan. Semua diluar wewnang pemerintah nagari.
Yetri nengsih
27 Agustus 2020 21:28:35
Assalamualaikum. Saya YETRI NENGSIH penerima bansos fase 1, di fase 2 nama saya tak tercantum, atau saya yg kurang teliti?, kalau nama saya ada dicantumkan mohon di scrinsot, yg ingin saya tanyakan kenapa nama saya tidak ada sebagai penerima bansos fase 2, mohon maaf sebelumnya pak.
Jidi
27 Agustus 2020 00:26:12
Harap sabar dan berlapang dada bagi warga yg tidak dapat pada fase 2 ini, mungkin yg ada dalam daftar lebih membutuhkan daripada kita...
Insan mardhhatillah
25 Agustus 2020 22:26:54
Mantap pak, atas penyampaiannya, smg pembgian blt nanti berjalan dengan lancar, amin

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:237
    Kemarin:969
    Total Pengunjung:739.244
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.135.205.164
    Browser:Mozilla 5.0

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 081365085130
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com