Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

MONEV TENAGA AHLI P3MD KE NAGARI KOTO BANGUN

09 Maret 2020 04:23:47  Administrator  530 Kali Dibaca  Berita Lokal

Jum'at, tanggal 6 Maret 2020 Pemerintah Nagari Koto Bangun mendapat kunjungan Monitoring dan Evaluasi dari Tenaga Ahli ( TA ) P3MD Kabupaten Lima Puluh Kota. Hadir pada kesempatan tersebut TA Pembangunan Partisipatif ( Bapak Masjoni, SH ), TA Tekhnik Infrastruktur Desa ( Ibu Ade Mairawati,ST.MT ) dan TA-Teknologi Tepat Guna ( TTG ) ( Ibu Atyu Maini,SP ) didampingi Pendamping Desa Pemberdayaan Kapur IX Bpk Zulfikar,A.Md dan PDTI bpk Harry Novendri, ST.

Dalam kesempatan tersebut, Tenaga Ahli banyak memberikan masukan kepada Pemerintah Nagari terutama dalam pengelolaan Keuangan Nagari terutama pada mekanisme pengadaan barang dan jasa. Ibu Ade menekankan bahwa Pengelolaan Keuangan Nagari harus sesuai dengan mekanisme yang sudah diatur oleh Perka- LKPP nomor 12 Tahun 2019 tentang PEDOMAN PENYUSUNAN TATA CARA PENGADAAN BARANG/JASA DI DESA. "Walaupun sampai saat ini Peraturan Bupati tentang Pengadaan Barang dan Jasa di Nagari  belum disahkan, namun Pemerintah Nagari sudah harus mempedomani Perka tersebut" ujar Ibu Ade dengan penuh semangat.

Bidang TTG, Ibu Ayu menyampaikan agar tahun ini harus terlaksana kegiatan Sosialisasi TTG di Nagari Koto Bangun, sebab tahun 2021 semua Nagari harus sudah terbentuk Forum TTG Nagari. Tekhnologi Tepat Guna sangat perlu penerapannya di Nagari sebab sangat berguna untuk pembangunan masyarakat nagari. TTG adalah salah satu upaya strategis untuk memotivasi masing-masing Nagari untuk dapat mengembangkan teknologi sebagai upaya dalam menyebarluaskan informasi berbagai teknologi yang dapat memberi nilai tambah kepada masyarakat. selain itu diharapkan nantinya masyarakat dapat terbantu terkait hal-hal yang tadinya sulit atau susah dijalankan oleh masyarakat yang pendidikannya mungkin masih kurang dan juga diharapkan mampu meningkatkan tekad, komitmen, keterampilan dan kemampuan untuk membangun struktur ekonomi desa yang mantap dan kokoh," jelas ibu Ayu.

Bidang Pembangunan partisipatif bapak Masjoni menyampaikan apresiasi kepada Nagari Koto Bangun yang sudah melaksanakan Kegiatan Dana Desa 2020. dalam kesempatan tersebut Bapak Masjoni menyampaikan "tolong kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan, usahakan  dilaksanakan perkegiatan bukan secara acak sehingga Output 40 % Tahap I benar - benar tercapai pada batas waktu yang ditetapkan" pungkas Masjoni.

Dalam akhir kunjungannya TA- P3MD juga mengapresiasi Pemerintah Nagari Koto Bangun yang sudah membuat perencanaan sesuai yang diharakan Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 terutama pada Rencana Kerja Pemerintah Nagari ( RKPNag 2019 dan RKPNag 2020 ) yang sudah sangat lengkap proses dan Lampirannya bahkan sudah dilengkapi RAB kegiatan prioritas. semoga Koto Bangun semakin sukses dan Pembangunannya semakin pesat dan terdepan. Deswinda-red

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

04 Maret 2020 | 8.823 Kali
Visi dan Misi
29 Juli 2013 | 8.576 Kali
Profil dan Potensi Nagari
20 Agustus 2021 | 8.453 Kali
Pemerintahan Desa
26 Agustus 2016 | 8.381 Kali
SEJARAH NAGARI KOTO BANGUN
30 April 2014 | 8.150 Kali
Karang Taruna PPNKB KOTO BANGUN
05 Maret 2020 | 7.983 Kali
Wilayah Nagari
23 Juli 2020 | 7.885 Kali
PKK KOTO BANGUN

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:490
    Kemarin:913
    Total Pengunjung:349.654
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.200.137.63
    Browser:Tidak ditemukan

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 08116614411
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com