Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

PERAYAAN ALEK NAGARI KHATAM AL QUR'AN 2020 dihadiri Ketua Forum Koto Bangun Family

23 Maret 2020 07:41:03  Administrator  1.049 Kali Dibaca  Program Kerja

Puncak perayaan khatam Al Qur'an tahun 2020 telah selesai dilaksanakan. Berawal dari Pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat Agama yang dilaksanakan pada hari Jum'at 20 Maret 2020 dan pada hari kedua adalah Pawai Kafilah dimana pada pawai ini diikuti oleh seluruh Murid yang akan Khatam ber sama orang tuanya. dimeriahkan pula oleh kelompok Drumband SDN 02 Koto Bangun dengan jumlah personil sebanyak 40 orang dan dibawah Pimpinan Bapak Suhaimi,S.Pd dan Ibu Meydia Riza,S.Pd.SD dan Instruktur Arini Arnismi.

Minggu 22 Maret 2020 adalah puncak perayaan Khatam Al Qur'an 2020. dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Bapak Darman Sahladi,SE.MM, Forkopimca Kapur IX, KUA Kapur IX, Dewan Masjid Kapur IX, LPTQ Kapur IX, KAN Koto Bangun dengan seluruh Niniak Mamak, BAMUS Koto Bangun, Pemuda dan PKK Koto Bangun, Perangkat Nagari dan Tokoh Masyarakat. Teristimewa hadir Ketua Forum Koto Bangun Family Bapak Iwat Endri, SH.MH sebagai utusan Seluruh perantau Koto Bangun di seluruh Indonesia. Kehadiran beliau sebagai bukti Perantau "Peduli Kampuang Ntuok Maju Mosamo". Tak kalah penting hadir pula Pengusaha muda Dermawan Koto Bangun yaitu Sdr. Haryalis Susanto ( Santo ).

Dalam sambutannya Wali Nagari menyampaikan terkait Khatam Al Qur'an, semoga kegiatan ini bisa kita tingkatkan setiap tahunnya baik dari segi penganggaran maupun partisipasi. Jangan sampai keikutsertaan tidak sesuai dengan penganggaran. Kalau sudah dianggarkan Nagari seharusnya masyarakat tidak perlu lagi sungkan mengikutkan anaknya mengikuti khatam .

Diluar konteks bapak Wali Nagari menyampaikan agar masyarakat jangan menganggap enteng bahkan menjadikan bahan "bagarah" atau candaan terkait masalah Virus Corona. Sebab virus Corona sangat berbahaya dan penularannyapun sangat mudah. sedang efeknya sangat fatal karena bisa berakibat kematian. Mari ikuti himbauan Pemerintah agar terputus penyebarannya di Nagari Kita. Termasuk anak- anak sekolah yang sudah diliburkan agar berdiam diri dirumah. jangan pergunakan kesempatan belajar di rumah untuk berjalan- jalan beramai- ramai dan apalagi nongkrong.

Sementara itu Bapak darman Sahladi juga berpesan agar Khatam al Qur'an ini bukan akhir da membaca Al Qur'an. Sebaiknya Pemerintah Nagari memfasilitasi anak-anak yang sudah menyelesaikan tingkat TPQ agar ditampung di Pondok Tahfidz Nagari. Sebab Pondok Tahfidz sangat perlu sebagai wadah mereka untuk melanjutkan ketingkat Seni dan Hafalan Al qur,an.

Terakhir Ketua Panitia Bapak Anas  mengucapkan Ribuan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan sehingga acara ini terlaksana dengan sukses dan lancar. Termasuk para donatur yang sudah menyumbangkan sebagian uangnya untuk pendanaan kegiatan dengan total 18 Juta Rupiah baik itu dari Perantau, Pemerintah nagari, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota begitu pula Pengusaha dan Dermawan Nagari Koto Bangun, pungkas Bapak Anas.

Lodi.red 2020

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

26 Juli 2021 | 18.010 Kali
Badan Permusyawaratan Desa Periode 2021 - 2027
10 Maret 2023 | 13.406 Kali
PENYALURAN BLT DANA DESA TAHAP I TAHUN 2023
28 September 2021 | 12.160 Kali
TUPOKSI DAN WEWENANG WALI NAGARI DAN PERANGKAT NAGARI
26 Februari 2021 | 11.573 Kali
BUPATI DAN WAKIL BUPATI LIMA PULUH KOTA RESMI DILANTIK GUBERNUR
04 Maret 2020 | 10.132 Kali
Visi dan Misi
03 Maret 2020 | 9.506 Kali
PAPAN MONOGRAFI DESA
29 Juli 2013 | 9.182 Kali
Profil dan Potensi Nagari

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:355
    Kemarin:1.089
    Total Pengunjung:734.122
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.128.129
    Browser:Mozilla 5.0

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 081365085130
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com