Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

4 NAGARI BERSAMA DISKOMINFO BERKOMITMEN SUKSESKAN NAGARI STATISTIK DI KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

01 Oktober 2020 18:27:36  Administrator  223 Kali Dibaca  Program Kerja

Payakumbuh, 01 Oktober 2020

 

Empat nagari bersama Diskominfo berkomitmen untuk mewujudkan dan menjadi pilot project nagari statistik di Kabupaten Lima Puluh Kota. Empat Nagari tersebut adalah Nagari Tanjung Aro sikabu kabu padang panjang, Nagari Taram, Nagari VII Koto Talago dan Nagari Koto Bangun. Komitmen tersebut disaksikan Kepala Dinas Kominfo Lima Puluh Kota Ferry Chova bersama tim verifikasi  Nagari Statistik DisKominfo Provinsi Sumatera Barat dan beberapa orang Camat diantaranya Camat Kapur IX Ferry Aryantoni, STP. M.Si di Aula Dinas Kominfo Lima Puluh Kota

Dalam acara ini keempat nagari manyampaikan komitmen dan siap untuk mewujudkan komitmen ini. 

Dalam arahannya Delegasi Diskominfo provinsi menyampaikan bahwa nagari statistik akan bisa terwujud asalkan mau bekerja dan mengikuti arahan yang diberikan. Juga perlu peningkatan sdm nagari yang bersumber dari pemuda pemudi kader pokja dari dasa wisma. Mau mengikuti pelatihan cara pendataan digital dan pemetaan wilayah nagari. Kita tidak perlu lagi repot harus keliling kampung kalau kita bisa memangaatkan teknologi. Beliau mencontohkan Nagari sungai duo kab. Dharmasraya dimana nagari ini didaulat sebagai nagari statistik pertama di Indonesia sejak tahun 2019.

Senada dengan itu Kepala BPS Lima Puluh Kota juga bersedia menbantu sekuat tenaga apa yang dibutuhkan oleh nagari agar lebih maju dan bisa satu data indonesia.

Dalam arahan penutup kepala Diskominfo Lima Puluh Kota menyampaikan bahwa Pemkab akan memberikan dukungan dengan cara memberikan pelatihan kepada operator nagari dan akan segera melahirkan perbup tentang nagari statistik sehingga segala pendanaan akan mudah kita anggarkan kalau sudah dilegalkan. Red

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:336
    Kemarin:779
    Total Pengunjung:173.009
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.174.225.82
    Browser:Tidak ditemukan

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 08116614411
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com