Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

KUNJUNGAN BALAI PELATIHAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA KEMENDES PDTT PEKANBARU

28 Januari 2022 15:40:37  Administrator  258 Kali Dibaca  Produk Wisata dan kuliner Nagari

Nagari Koto Bangun kembali menyambut tamu pada kamis 27 Januari 2022, tamu yang datang adalah Balai Pelatihan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Pekanbaru, sebanyak 6 orang pegawai dari Balai Pelatihan ini datang ke Koto Bangun melaksanakan tugas dalam rangka  Identifikasi dan Pengumpulan Data Rencana Program Smart Village dan Desa Wisata di Nagari Koto Bangun. Disamping itu juga melakukan kunjungan ke tempat wisata alam Lubuak Batang yeng sekaligus merupakan salah satu destinasi wisata potensial yang ada di Nagari Koto Bangun.

adapun pegawai yang hadir adalah :

1. Ayu Andria, SP.,M.Si  dengan Jabatan Sub Koordinator Pelatihan.

2.Mhd Taufik, S.Pi., M.Si dangan Jabatan Analis BMN.

3. Fitria Nur Hidayati, S.Pt dengan jabatan Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Pertama.

4. Nadia Irina Darmawan, S.K.M dengan jabatan Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Pertama.

5. Nuria Dewi Larasati, S.T.P dengan jabatan Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Pertama.

6. Rizky Vernando, SE dengan jabatan Staf Tata Usaha.

Dalam rapat koordinasi yang diadakan di Kantor Nagari Koto Bangun kemarin juga dihadiri oleh Camat Kapur IX Bapak Arizal.S.Pd, TPP Kapur IX, BAMUS Koto Bangun, LPMD, Pebgelola Bumdes Bangun Saiyo, Ketua PKK, Pemuda dan Pokdarwis.

Ibu Ayu Andria, SP.,M.Si mengatakan puas melihat Koto Bangun yang telah mulai menjalankan untuk mengembangkan digitalisasi dalam pengurusan adminduk dan keperluan administrasi lainnya bagi penduduk, selain itu beliau juga mengaku puas dengan website Nagari yang ada sekarang, dikarenakan memang semua informasi yang dibutuhkan masyarakat sudah lengkap, mulai dari struktur pemerintahan sampai kepada transparansi anggaran yang ada di Nagari. Berdasarkan kondisi inilah Balai akan menjanjikan mengajukan Nagari Koto Bangun Sebagai Desa Percontohan untuk Smart Village ditingkat Nasional.

Senada dengan itu Bapak Mhd. Taufik mengatakan yakin dan percaya bisa diangkat sebagai desa percontohan Smart Village untuk Lima Puluh Kota, Sumbar maupun Nasional. Semangat dan kekompakan semua stake holder nagari adalah modal utama pengembangan Nagari. Untuk itu tetap kembangkan SDM dengan banyak mengikuti pelatihan. Pungkas Taufik.

Wali Nagari juga menjabarkan apa saja kendala yang dihadapi oleh Nagari dalam menuju Smart Village, diantaranya masalah pokok yang terdapat yaitunya Jaringan yang tidak stabil di Nagari, dengan kondisi ini Balai juga akan membantu SVN ( Smart Village Nasional ) melalui dukungan PT. Telkom untuk menghadirkan solusi dengan bantuan peralatan jaringan internet supaya kendala jaringan yang ada di Nagari Koto Bangun bisa teratasi. Tentunya hal ini akan menimbulkan efek positif bagi masyarakat.

Untuk BUMDes Balai juga mengatakan siap untuk membantu berkoordinasi dan siap menjadi tempat untuk bertanya bagi pengurus BUMDes jika ada permasalahan dalam pengelolaan dan pengembangan, disisi lain Balai juga siap menfasilitasi jika ingin melakukan pelatihan terkait BUMDes di Kantor Balai Pelatihan Pekanbaru ini sudah dengan sarana dan prasarana dalam mengadakan pelatihan. Ini tentunya angin segar untuk BUMDes Bangun Saiyo mengingat masih dalam tahap pengembangan, jadi jika dengan persiapan yang matang dan tempat pelatihan yang memadai dengan tenaga ahli yang profesional, tentunya akan menjadikan Bangun Saiyo lebih mantap lagi dalam pengelolaan dan bisa mencapai target yang diinginkan untuk kemajuan Koto Bangun ke depannya.

Setelah kunjungan ini dilaksanakan, Balai Pelatihan Pekanbaru juga mengundang Wali Nagari Langsung datang ke Balai Pekanbaru untuk menindak lanjuti hal ini yang tentunya juga untuk kemajuan Nagari Koto Bangun dimasa yang akan datang.

Dalam bidang pariwisata, Balai Pelatihan ini juga siap untuk membantu apapun hal yang bisa memajukan destinasi wisata ataupun sumber daya manusia yang ada di Nagari Koto Bangun sehingga target desa wisata yang diharapkan dapat tercapai. Pada kunjungan Balai Pelatihan ke Lubuk Batang kemarin ibu Ayu juga mengatakan " Destinasi wisata yang luar biasa, pengalaman pertama melihat seperti ini dan tidak ada dimanapun daerah yang sudah saya kunjungi baik diseluruh Nusantara ataupun luar Negeri yang seperti ini, rugi kalau belum ke Lubuk Batang Nagari Koto Bangun, Koto Bangun luar biasa ".  

Wali Nagari juga menyampaikan apresiasi dengan kedatangan balai pelatihan ini, Besar harapan Nagari Koto Bangun untuk terwujudnya apa yang diharapkan dan menjadi Tuagas dalam kunjungan balai kemarin, Nagari Koto Bangunpun siap untuk menerima saran, ilmu, kritik atau apapun yang diberikan oleh Balai Pelatihan demi menuju Smart Village dan Desa Wisata, sehingga dengan kondisi daerah yang jauh dari pusat Kabupaten, Koto Bangun tetap terdepan seperti desa - desa maju lainnya di Indonesia. "Kita memang berterima kasih yang sebesar - besarnya dengan kunjungan Balai Pelatihan Pekanbaru ke Nagari Koto Bangun" ucap Operator Nagari. (admin)

Joni
28 Januari 2022 19:47:17
Mantap semoga nagari Kito semakin maju
Herry
28 Januari 2022 18:02:35
Mantap pak wali.. Mudah2an kendala jaringan tidak mematahkan semangat untuk digitalisasi nagari. Dan juga cepat terealisasi program telkom untuk kebutuhan jaringan internetnya.. Aminnn
ayu Andria
28 Januari 2022 16:24:23
semoga kedepannya Nagari Koto Bangun semakin maju dan semakin meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat. " Bersama nagari, nagari Bisa"

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

04 Maret 2020 | 8.823 Kali
Visi dan Misi
29 Juli 2013 | 8.576 Kali
Profil dan Potensi Nagari
20 Agustus 2021 | 8.453 Kali
Pemerintahan Desa
26 Agustus 2016 | 8.381 Kali
SEJARAH NAGARI KOTO BANGUN
30 April 2014 | 8.150 Kali
Karang Taruna PPNKB KOTO BANGUN
05 Maret 2020 | 7.983 Kali
Wilayah Nagari
23 Juli 2020 | 7.885 Kali
PKK KOTO BANGUN

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:501
    Kemarin:913
    Total Pengunjung:349.665
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.200.137.63
    Browser:Tidak ditemukan

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 08116614411
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com