Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

KEGIATAN REHAB BERAT JEMBATAN SOSA TELAH BERJALAN, MASYARAKAT HARAP BERSABAR

12 September 2024 12:04:41  Administrator  55 Kali Dibaca  Berita Nagari

Sesuai dengan APBNag yang telah dilaksanakan pada tahun 2024 yang mana salah satu kegiatan dibidang infrastruktur ( Fisik ) adalah rehab berat jembatan yang ada di Nagari Koto Bangun, di Jorong I jembatan yang mengalami rehab berat adalah jembatan gantung Sosa, jembatan yang menghubungkan jorong I menuju kawasan perekonomian masyarakat, baik yang berladang gambir maupun bertani sawah. Peran jembatan ini sangat vital khususnya bagi warga jorong I dan Nagari Koto Bangun umumnya. Jembatan sepanjang ±62 meter selain urat nadi perekonomian masyarakat juga merupakan akses menuju kawasan objek wisata patamuan.

Sebanyak Rp 180.000.000,- Dana Desa disiapkan oleh Pemerintah Nagari Koto Bangun dalam kegiatan ini, yang mana nantinya setelah rehab jembatan dilaksanakan tentu diharapkan kualitas ekonomi meningkat, sebab jembatan akan bisa menampung beban yang lebih dibandingkan sebelumnya. Adapun beberapa bagian yang diperbaiki adalah mengganti lantai jembatan yang sebelumnya kayu menjadi Seng plat, dan seluruh material yang mengalami pengeroposan akan diganti.

Selama kegiatan berlansung diharapkan warga yang memamfaatkan jembatan ini bersabar dan mengikuti arahan yang diberikan baik oleh Pemerintah Nagari maupun oleh pekerja yang sedang melakukan pekerjaan. Hal ini tentu bukan untuk menghambat masyarakat, akan tetapi justru untuk mengefisiensikan pekerjaan sehingga jangka waktu pekerjaan sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Disamping itu masyarakat dan lembaga terkait diharapkan meninjau dan mengawasi selama proses kegiatan berlansung, jadi dikemudian hari tidak terjadi salah paham ataupun hal - hal lain yang mengakibatkan sesuatu yang tidak diinginkan.

AYO KAWAL, ANDA BERHAK TAHU DAN WAJIB TAHU..!!!

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:222
    Kemarin:824
    Total Pengunjung:845.689
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.179.2
    Browser:Mozilla 5.0

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 081365085130
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com