Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

PENGUKUHAN PENGURUS PERMAKA IX PERIODE 2020 - 2022 DI UDKP KECAMATAN KAPUR IX

22 Oktober 2020 08:10:33  Administrator  722 Kali Dibaca  Berita Lokal

Muaro Paiti, 21 Oktober 2020

Camat Kapur IX Ferry Aryantoni,S.STP.M.Si melaksanakan pengukuhan Kepengurusan Persatuan Mahasiswa Kapur IX ( Permaka IX ) di UDKP Kecamatan Kapur IX Rabu 21 Oktober 2020. Pengukuhan Pengurus Permaka IX ini dilaksanakan sebagai upaya tindaklanjut hasil Musyawarah Besar (Mubes) III PERMAKA IX pada tanggal 5-6 September 2020. Motto Permaka IX dalam pengukuhan saat ini adalah “Membangun Semangat Baru Menuju PERMAKA IX yang Progresif dan Aktif”.

Selain Camat Kapur IX juga dihadiri oleh Wakil Koramil Kapur IX, Wali Nagari  dan Ketua BAMUS Koto Bangun, Sekretaris Nagari Durian Tinggi dan Ketua BAMUS dan Sekretaris Nagari Sialang serta Ketua BAMUS Nagari Lubuak Alai.

Dalam pidatonya Camat Kapur IX berpesan kepada mahasiswa bahwa kedepan kondisi persaingan global akan lebih ketat. Saatnya sekarang Permaka IX menciptakan terobosan dan inovasi konstruktif untuk bisa bersaing dengan orang luar. Jangan sampai setelah mengakhiri masa kuliah, anak Kapur IX bekerja tidak sesuai dengan jenjang pendidikan. Kalian harus bangkit lebih baik. Kalau nantinya kalian bekerja serabutan yang tidak membutuhkan keahlian sesuai pendidikan, itu akan sangat disayangkan. Camat Kapur IX juga sangat berterimakasih dan mengapresiasi kekompakan Mahasiswa Kapur IX.

Sebagai perwakilan Wali Nagari se- Kapur IX, Wali Nagari Koto Bangun ( Yusarlis Dt. Sutan Penghulu ) menyampaikan rasa kagum dengan pidato pertama Ketua yang baru ( Beni Saputra) " Jangan anggap menjadi anggota Permaka sebagai tanggungjawab, tapi anggaplah Permaka sebagai kebutuhan". makna kalimat ini sangat dalam ucap pak wali. selanjutnya beliau berpesan kepada pengurus yang baru bahwa setiap organisasi harus jelas maksud dan tujuannya serta jelas programnya. Kami tidak ingin lagi Permaka IX keliling kampung untuk mengumpulkan dana penunjang kegiatan. Nagari sangat siap membantu karena dinagari uang itu tersedia. Tapi Nagari perlu proposal yang jelas dan disampaikan sebelum nagari menyusun APBNagari. Kalau hanya datang mintak sumbangan kekantor nagari, tentu juga sifatnya sebisanya wali nagari saja. dalam penutup pidatonyo wali nagari menyampaikan terimaksih kepada pengurus Permaka yang lama dan Selamat Kepada Pengurus yang baru. Semoga bisa menjalan tugas dengan baik dan amanah.

Ketua Umum Beni Saputra menyampaikan semoga semua mahasiswa Kapur IX ikut bergabung dan aktif sebagai anggota Permaka IX. Kita harus bersatu dan kuat dengan motto “Membangun Semangat Baru Menuju PERMAKA IX yang Progresif dan Aktif”. jangan jadikan jadi pengurus dan anggota sebagai tanggungjawab karena akn memberatkan, tapi jadikanlah rasa  membutuhkan sehingga rasa memiliki akan timbul dengan sendirinya.... Hidup Mahasiswa...!

Susunan kepengurusan Permaka IX Periode 2020 -  2022

  1. Ketua Umum  : BENI SAPUTRA - Durian Tinggi
  2. Sekretaris umum     : Zaka Febrizal - Muaro Paiti
  3. Bendahara umum : Dwi Febry Zakilla - Koto Bangun
  4. Ketua wilayah Padang : Novan Rucci Raccel ( Sialang )
  5. Ketua Wilayah Payakumbuh :Fadilla Ulgabi
  6. Ketua Wilayah Batu Sangkar : Muhammad Fahrul
  7. Ketua Wilayah Bukittinggi : Abdul Zaki
  8. Ketua Wilayah Pekanbaru :Erefin Krisna Putra ( Koto Bangun )
  9. Ketua Wilayah luar Sumatera : Hamdillah Afdhal

Deswinda (red)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

26 Juli 2021 | 18.207 Kali
Badan Permusyawaratan Desa Periode 2021 - 2027
10 Maret 2023 | 13.583 Kali
PENYALURAN BLT DANA DESA TAHAP I TAHUN 2023
28 September 2021 | 12.786 Kali
TUPOKSI DAN WEWENANG WALI NAGARI DAN PERANGKAT NAGARI
26 Februari 2021 | 11.886 Kali
BUPATI DAN WAKIL BUPATI LIMA PULUH KOTA RESMI DILANTIK GUBERNUR
04 Maret 2020 | 10.202 Kali
Visi dan Misi
03 Maret 2020 | 10.027 Kali
PAPAN MONOGRAFI DESA
29 Juli 2013 | 9.244 Kali
Profil dan Potensi Nagari

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:124
    Kemarin:759
    Total Pengunjung:761.881
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.221.70.232
    Browser:Tidak ditemukan

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 081365085130
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com