Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

BUPATI DAN DPRD DUKUNG KOTO BANGUN DALAM LOMBA PROMOSI DESA WISATA

01 Februari 2022 11:30:22  Administrator  593 Kali Dibaca  Produk Wisata dan kuliner Nagari

Payakumbuh, 01 Februari 2022

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt  Bandaro Rajo menyatakan siap dukung dan menangkan Koto Bangun dalam Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara Kementerian Desa PDTT melalui aplikasi Desa Wisata Nusantara kategori Sungai dengan link : 

https://desawisata.page.link/UqgNrmbHsxK4qaWW6

Hal ini disampaikan Safaruddin dalam pertemuan khusus dengan Wali Nagari Koto Bangun bersama isteri Ny. Novarina di rumah Dinas Bupati Labuah Basilang. Safaruddin yang didampingi isteri tercinta Ibu Nevi Zulfia Nasrun, Wakil Ketua DPRD Lima Puluh Kota Bapak Syamsul Mikar dan Kepala Bidang Pariwisata Disparpora ibu Harneti menyampaikan bahwa beliau akan dukung penuh dan siap merekomendasikan kepada masyarakat Lima Puluh Kota terutama kepada OPD dibawah naungan Pemkab Lima Puluh Kota dimana sebagai "leading sector" nya adalah Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, sambil diamini ibu Kabid Pariwisata. Bahkan dengan bersemangat Bupati berjanji akan merekomendasikan kepada Kementerian Parekraf agar Koto Bangun masuk sebagai Desa Kreatif.

Tak kalah semangat dengan pak Bupati, ibu Nevi menyampaikan apresiasi buat Koto Bangun yang betul-betul semangat dalam promosi wisata. Bahkan beliau cukup senang saat berkunjung ke Patamuan beberapa waktu yang lalu. Namun ibu Nevi tak lupa berpesan agar destinasi wisata bebas dari sampah dan pungutan yang tidak wajar. Teruslah edukasi masyarakat agar sadar wisata. Ibu Nevi juga mengapresiasi pengelolaan website nagari Koto Bangun yang sangat aktif dan informatif. Teruslah sebarkan informasi tentang segala hal tentang wisata maupun pengelolaan keuangan dan pembangunan nagari dengan website dan media sosial. Dengan manja ibu Nevi berharap kepada Bapak Bupati agar mereka berdua meluangkan waktu berkunjung ke Koto Bangun terutama Lubuak Batang yang super unik. Ternyata diam-diam ibu Bupati sangat suka mengintip aktifitas nagari melalui website nagari.

Dukungan juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Bapak Syamsul Mikar. Kita akan terus kembangkan sarana prasarana pariwisata skala nagari yang cukup potensial ini, ucap beliau. Koto Bangun kaya dengan potensi pariwisata antaranya Patamuan, Lubuak Batang, Pokmaswas Sosa dan bahkan ada goa yang belum tersentuh yaitu Goa Safrudin Perwiranegara dimana konon kabarnya sering digunakan oleh Safrudin dalam menjalankan roda pemerintahan darurat Indonesia (PDRI ). Kedepan kita akan bersinergi untuk pengembangan wisata Lima Puluh Kota, pungkas Syamsul Mikar.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:39
    Kemarin:536
    Total Pengunjung:739.582
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.14.142.115
    Browser:Mozilla 5.0

Wilayah Nagari

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 081365085130
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com