Selamat datang di Website Resmi Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX KOTO BANGUN MEMBANGUN DENGAN HATI NURANI MARI BERSAMA KITA KAWAL PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI NAGARI KOTO BANGUN. JIKA ANDA MENEMUKAN KECURANGAN SEGERA LAPORKAN KEPADA WALI NAGARI. HP / WhatsApp 08116614411 ANDA PERLU TAU DAN WAJIB TAU...!!! MARI KITA CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN 5M. JANGAN TAKUT VAKSINASI KARENA TERBUKTI AMAN...! Mari lengkapi administrasi kependudukan dengan mudah hanya di Jempol Nagari Dukcapil Jempol Nagari adalah Jembatan Pelayanan online Nagari. Membahagiakan masyarakat NIKMATI LAYANAN MANDIRI NAGORI CODIEK HANYA MELALUI ANDROID. SEMUA DOKUMEN BISA DICETAK/DITERIMA DI RUMAH.

Artikel

KETUA ASPPI : KAPUR IX TERNYATA "SYURGA TERPENDAM" DI LIMA PULUH KOTA

22 Januari 2021 15:27:17  Administrator  452 Kali Dibaca  Produk Wisata dan kuliner Nagari

Kapur IX, 22 Januari 2021

Wakil Ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia /ASPPI Sumatera Barat bapak Muhammad Iqbal menyatakan setelah 2 hari mengadakan ekplorasi Wisata Kapur IX Ternyata Kapur IX adalah The Hidden Paradise ( Syurga yang terpendam ). Beliau menyatakan itu tentu berdasarkan pemantauan dan penelusuran semua objek wisata mulai dari Sialang Batu di Nagari Sialang, Pemandian alam Patamuan dan air terjun Lubuak Batang di Nagari Koto Bangun maupun Wisata kawasan aie angek dan  Pulau Tongah di Muaro Paiti. ditambah lagi dengan keramahan masyarakatnya yang peduli dan penuh senyum kepada tamu. Sebagai langkah awal, dua hal ini sudah merupakan modal besar untuk memajukan sebuah objek wisata di Kapur IX. Kami benar-benar takjub dengan keindahan alam Kapur IX ucap beliau. Namun ketua  berpesan bahwa untuk mengemas sebuah paket wisata tentu masih banyak yang perlu kita perbaiki dan buat agar bisa membuat wisatawan merasa aman, nyaman dan betah tinggal di sini. Beberapa aspek perlu kita satukan agar menjadi sebuah paket wisata yang kompetitif diantaranya :

  • Aspek Daya tarik wisata bisa dibuat, bisa juga daya tarik yang telah ada di destinasi itu, yang sangat dibutuhkan adalah sapta pesona yaitu Aman, tertib, sejuk, indah, ramah dan penuh kenangan.
  • aspek transportasi atau akses jalan yang baik menuju tempatnya
  • Masih berkaitan dengan aksesibilitas, unsur ketiga yang dibutuhkan adalah infrastruktur. Infrastruktur di sini dalam artian adalah fasilitas yang menunjang kebutuhan wisatawan.
  • aspek pemberdayaan masyarakat di sekitar destinasi tersebut. "Masyarakat ini tentu harus paham hospitality agar dapat menjamu wisatawan dengan baik.

Dengan kunjungan ini semua delegasi berjanji akan membawa dan mempromosikan Kapur IX ke Mata Dunia dan Nasional. Delegasi yang terdiri beberapa perhimpunan/ organisasi pariwisata ini rata-rata adalah owner agen perjalanan Sumbar. Camat Kapur IX Ferry Aryantoni, S. STP. M. Si juga menyampaikan harapannya kepada delegasi ini agar benar-benar semua yang kita lakukan hari ini menjadi awal yang baik untuk Kapur IX dan Lima Puluh Kota untuk masa yang akan datang, ujar Camat energik dan selalu mendampingi kemanapun rombongan pergi.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab. Lima Puluh Kota Ibu Hj. Nengsih, dimana beliau sangat mendukung kegiatan ini karena akan berdampak baik untuk daerah Lima Puluh Kota. Buk Nang berjanji akan berusaha meningkatkan fasilitas tempat wisata di Kapur IX. Selain itu Bu Kadis juga akan menggabungkan Geopark Harau dan Kapur IX karena destinasi wisata Geopark Harau dan Kapur IX merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, pungkas bu Kadis.

Selain pak Iqbal, juga hadir beberapa orang Pelaku wisata Sumbar diantaranya :

  1. Zulkifli Piter Ketua DPD Aspperwi Sumbar
  2. Muhammad Subari (ketua DPC ASPPI Bukittinggi, DPC MASATA, Asosiasi Homestay Bukittinggi)
  3. Hendri Chaniago (Sekretaris HPI DPD Sumbar)
  4. Yarno Malin (Ketua DPW HPWI Sumbar (Himpunan Pengusaha wisata Indonesia ), wakil ketua DPC Masata Bukittinggi)
  5. Hendri Mahyudin - Pancu ) Dewan etik AELI DPD Sumbar
  6. Mul Hayuda (Perwakilan ICA BUKITTINGGI) 
  7. Robby Zr ( Geopark Ranah Minang, ketua geopark Talamau )
  8. Alimurdin murad (Anggota HPI)
  9. Rades wahyudi (Marketing Malintour)
  10. Anto (Platinum tour and travel & special interest geotourism )
  11. Pami (MAC T&T & APGI )
  12. Rido ( Marketing manager PJW )
  13. Ferry (Asppi and Driver)
  14. Phili chaniago (HPI)
  15. Roni Hendra ( HPI, driver, aulia Holidays)
  16. Metrizal ( Geopark Ranah Minang, geopark lembah harau )
  17. Adrizal (Guide Mentawai)
  18. Hj. Nengsih ( Kadis Parpora Kab. Lima Puluh Kota )
  19. dll

Semoga dengan kehadiran Praktisi Wisata Sumbar di Kapur IX, mudah-mudahan Pariwisata Kapur IX akan maju dan dikenal oleh wisatawan Dunia. red

Ali Murdin
23 Januari 2021 16:32:40
Mutiara terpendam dari Kecamatan Kapur IX ,Kab.50 Kota.Insyaallah kedepannya akan menjadi Tujuan Wisata Andalan dari Kab.50 Kota dan bisa dikenal oleh wisatawan domestik dan mancanegara.
Feri
22 Januari 2021 17:46:28
Mari bersama sama kita bangkitkan batang tarandanm
Feri
22 Januari 2021 17:36:53
Alhamdulillah Sangat sangat luar biasa,dan warga sangat antusias sekali untuk memajukan daerah wisata di kapur IX kab 50 kota. Semoga untuk kedepan bisa berjalan dgn baik dan sesuai dgn harapan. Insaallah kapur IX akan menjadi daerah wisata yg selama ini di cari2 oleh masarakat ramai
Rades Wahyudi
22 Januari 2021 17:31:18
I hope tourism " kapur lx" will be better in the future

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

LAYANAN MANDIRI KEMENKEU SMART DUKCAPIL
KEMENDAGRI KEMENSOS BPJS
PPID 50 KOTA INFO COVID KOMINFO
Lapor SPT Tahunan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:121
    Kemarin:349
    Total Pengunjung:141.097
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.89.204.127
    Browser:Tidak ditemukan

Wilayah Nagari

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong I Nagari Koto Bangun
Nagari : Koto Bangun
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 08116614411
Email : nagarikotobangun2002@gmail.com